oleh

Mantiri Sebut Bansos Akurat, Kuncinya di Kelurahan

A-TIMES,BITUNG – Pemkot Bitung masih menemukan penyaluran bantuan salah sasaran. Mau tidak mau Pemkot Bitung harus mengawasi agar penerima sesuai data yang benar.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menawarkan solusi ada di musyawarah kelurahan. Karena yang paling tahu persis aparat kelurahan siapa yang benar benar membutuhkan.

“Musyawarah kelurahan adalah wadah musyawarah bersama untuk validasi dan verifikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS di tingkat kelurahan,” kata Maurits Mantiri Minggu(4/7/2022).

Berita Terkait:  Mantiri Didaulat Jadi Duta Pegadaian

DTKS adalah data basis yang digunakan oleh kementerian atau lembaga lainnya dalam memberikan bantuan apa saja kepada warga, termasuk digunakan untuk bantuan PKH, BPNT, BST dan lainnya serta pengurusan KIP wajib melampirkan surat keterangan terdftar di DTKS yagg dikeluarkan oleh Dinas Sosial.

Berita Terkait:  BPN Terbitkan Sertifikat Pasar Girian, Pemkot Bitung Siap Kolaborasi

“Jadi DTKS yang digunakan untuk dasar pemberian bantuan. Agar tidak ada lagi diskriminasi, Ketidakadilan, dan Ketidakpastian,” tandasnya seraya minta semua aparat pemerintah benar benar punya data agar semua bantuan tepar sasaran.(ham/*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita