Mantiri: Masyarakat Harus Diberikan Pelayanan dan Informasi yang Lengkap

A-TIMES.ID, BITUNG — Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri menegaskan semua warga harus mendapat pelayanan maksimal sama dan jangan ada diskriminasi.

“Salah satu program Maurits -Hengky adalah pelayanan maksimal pada warga. Makanya dengan program digital kita bisa tahu dan evaluasi diwilayah mana saja yang pelayanannya belum maksimal,” kata Mantiri.

banner 728x90 banner 728x90 banner 728x90

Dia menambahkan jika masyarakat miskin tak mendapat informasi seluas-luasnya tentang semua perkembangan yang ada , maka pasti akan lebih terpuruk hidupnya.

“Tetapi sebaliknya kalau (masyarakat miskin) mempunyai informasi yang lengkap, maka akan bisa fokus bergerak serta memiliki semangat untuk bangkit,” ujarnya, kepada ATIMES Kamis (26/) kemarin.

Berita Terkait:  Honandar Salut dengan SMA Presiden 2 Tanjung Lesung

Mantiri juga menambahkan forum musyawarah sangat penting ditingkat RT karena mereka yang paling tahu situasi dan kondisi warganya.

“Semua warga harus dilayani dengan baik jangan ada diskriminasi,” tambahnya.

Ia berharap mulai sekarang silahkan ikut musyawarah RT. Dan ada 1001 RT di Kota Bitung harus rutin menggelar musyawarah
Maurits mengatakan, pembangunan Kota Bitung dengan konsep “Bitung Hebat”, belum cukup mampu memperbaiki kehidupan rakyat Bitung, jika apa yang disebut “Kelurahan Hebat” tidak pernah tercapai dengan baik.

Berita Terkait:  Walikota Bitung - Wakapolda Sulut Sambangi Pasien dan Nakes KM Tatamailau

“Karena itu, untuk memperbaiki pembangunan Kota Bitung haruslah kembali ke level paling bawah yaitu, membangun kelurahan yang hebat yang mampu eksis di tengah perubahan global,” kata Maurits Mantiri.

Konsep “Kelurahan Hebat” yang digagasnya bersama Hengky itu, dimulai dari menyamakan persepsi tentang pendidikan dengan semangat gotong royong dengan rasa nasionalisme yang tinggi dalam membangun daerahnya. (*)

Peliput/Editor: Lily Paputungan
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar