oleh

Mantiri Ingatkan Integrasi Data

A–TIMES,BITUNG — Kunci suksesnya program smart city adalah integritas data. Hal ini dikatakan Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri Senin(6/6/2022) saat memimpin rapat koordinasi Smart City di ruang SH Sarundajang.

Menurutnya, ketika semua data utuh dan lengkap, maka pelayanan pada masyarakat akan lebih mudah. “Tapi ketika kita masih bekerja terkotak kotak maka tidak akan ada kemajuan untuk kota kita bahkan untuk pelayanan ke masyarakat,” tegasnya.

Berita Terkait:  Verifikasi Peserta, Pemkot Bitung Mudahkan KPU

Untuk itu, Mantiri mengingatkan pentingnya kerja kolaboratif termasuk kolaborasi data. Dalam arahannya, Maurits menekankan kunci dari suksesnya program smart city adalah integrasi data.

Menurutnya, ketika semua data utuh dan lengkap, maka pelayanan pada masyarakat akan lebih mudah. Mantiri mengatakan smart city membuat segala sesuatu lebih efisien sehingga kerja perangkat daerah termasuk camat dan lurah akan lebih mudah “Untuk itu data sangat penting, agar wawasan kita lebih luas sehingga suatu kebijakan yang kita ambil bisa tepat sasaran,” tandasnya.

Berita Terkait:  Honandar Ingatkan Hal Penting

Rapat tersebut turut dihadiri Asisten II, Kadis Kominfo, Dewan Smart City, Tim Pelaksana Smart City, Staf Khusus yang membidangi serta kepal perangkat daerah, camat dan lurah.(ham/*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita