oleh

Wabup Deddy Buka Sosialisasi Aplikasi SI-LEDIS

A-TIMES, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel melaksanakan Sosialisasi Sistem Informasi Elektronik Administrasi yang dikenal dengan (SI-Ledis).

Acara dibuka Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), di Ruang Rapat Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki, Senin (06/06). Acara dihadiri Sekda Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, para Asisten Sekda dan pimpinan perangkat daerah.

Wabup mengatakan kemajuan teknologi harus mampu dioptimalkan dengan baik dengan melahirkan gagasan yang kreatif.

Berita Terkait:  Antisipasi Unjuk Rasa, Polres Bolsel Gelar Apel Siaga

“Sebagai respon atas kemajuan teknologi informasi saat ini dan untuk melancarkan pelayanan administrasi maka dibutuhkan gagasan untuk mengimplementasikan teknologi informasi dalam dunia birokrasi,” tegas Wabup Deddy. Lanjut Wabup Deddy Abdul Hamid, untuk itu dibangun sebuah aplikasi yang bernama SI-Ledis.

“Aplikasi ini disusun dalam rangka menjawab berbagai kebutuhan terutama tuntutan untuk penataan administrasi surat dan pengarsipan/naskah dinas berbasis teknologi informasi sesuai Permen PAN-RB No. 6 Tahun 2010 Tentang Pedoman Umum Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE),” paparnya.

Berita Terkait:  Bukber Muhammadiyah Bolsel Disisip Tausiyah untuk H2M

Tak hanya itu, Wabup Deddy menyebutkan walaupun penyelenggaraan e-government di lingkungan Pemkab Bolsel saat ini belum berjalan optimal karena belum tersedia infrastruktur aplikasi pendukung e-government yg memadai, maka kehadiran aplikasi ini patut diapresiasi dan didayagunakan.

“Adanya inovasi sistem pengelolaan tata naskah dinas ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam hal pelayanan perkantoran,” pungkasnya.(ham/*)

Peliput : Hendra Pabela
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita