oleh

Kabgor Terbaik Pertama Kinerja Penurunan Stunting

A-TIMES,KABGOR — Pemerintah Kabupaten Gorontalo meraih terbaik pertama dalam kinerja 8 aksi konvergensi penurunan stunting 2021 tingkat Provinsi Gorontalo.

Piagam penghargaan ini pun diserahkan dr. Erna Muliati, M.Sc, CM.FM, Direktur Gizi dan KIA Dirjen Kesmas Kemenkes pada kegiatan workshop penguatan perencanaan dan penganggaran melalui aksi konvergensi serta pemberian apresiasi kepada pemerintah daerah di Makasar, Sulawesi Selatan, Kamis (7/7/2022).

Berita Terkait:  LPKA Gorontalo & Divisi Pas Kanwil Kemenkumham Panen Sayuran dan Pelepasan Bibit Ayam

“Alhamdulillah, Kabupaten Gorontalo terbaik 1 aksi penurunan stunting se Provinsi Gorontalo. terimakasih kepada seluruh OPD spesifik dan sensitif serta TP- PKK kabupaten Gorongalo dan kecamatan serta PKK Desa dan Kelurahan,” ujar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo usai kegiatan itu.

Nelson Menegaskan, Kabupaten Gorontalo telah melaksanakan 8 aksi konvergensi penurunan stunting untuk tahun 2021 sesuai juknis dan pedoman pelaksanan 8 aksi yang diterbitkan oleh kemedagri – ditjen Bina Bangda.

Berita Terkait:  Nelson Percepat Pembahasan RAPBD 2023

Nelson mengatakan, atas raihan itu karena Kabupaten Gorontalo setiap tahunnya berhasil menurunkan angka stunting, Tahun 2018 berkisar 10.7 persen menjadi 4.5 persen tahun 2021.

“Artinya, 8 aksi konvergensi betul- betul dilaksanakan,”sehingga oleh tim finalis Kabupaten Gorontalo terbaik Pertama ” tandasnya.(rin/*)

Editor : redaksi
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita