oleh

Gubernur OD Gagas Even Mancing Internasional

A-TIMES,MANADO — Upaya untuk mempercepat kebangkitan ekonomi Sulut “pasca” pandemi terus digencarkan Gubernur Olly Dondokambey (OD).

Kali ini Gubernur Sulut dua periode tersebut menggagas even internasional di Sulut bertajuk ‘Likupang North Sulawesi International Fishing Competition’ memperebutkan Piala Presiden.

Sebagai langkah awal, Gubernur OD melakukan koordinasi dengan tiga menteri terkait untuk mendapatkan dukungan. Tanggal 22-23 Juni 2022 lalu, Gubernur berkunjung langsung menemui ketiganya di ruang kerja menteri.

Diantaranya Menko Marves (Maritim dan Investasi) Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono dan Menteri Menteri Negara BUMN Erick Tohir.

Berita Terkait:  Astaga, Banyak ASN - THL Nunggak Pajak Ranmor

Hasilnya, ketiga menteri yang ditemui OD satu per satu kompak menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan spektakuler “Even Mancing Internasional” yang rencananya akan dilaksanakan pekan kedua September,  di Likupang dan Manado.

Pemerintah hal ini, melalui kementerian terkait, berusaha untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dengan fokus kepada lima destinasi wisata prioritas, salah satunya adalah Likupang.

Gubernur  berharap melalui  ‘Likupang North Sulawesi International Fishing Competition’ dapat membantu meningkatkan kunjungan pariwisata dan juga meningkatkan pendapatan daerah, hingga menambah lapangan pekerjaan untuk masyarakat lokal.

Terlebih dengan keikutsertaan tidak kurang dari 500 peserta (pemancing) skala nasional dan internasional, seperti dari negara Singapura, Perancis, Jerman, Korea, serta Australia.

Berita Terkait:  OD : Sudah Saatnya Puan Ikut Kontestasi Pilpres 2024

Pemerintah optimistis prospek pariwisata tumbuh dinamis setelah kehadiran Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang, di Kabupaten Minahasa Utara.

“Prospek kepariwisataan Sulut bertumbuh semakin dinamis karena kehadiran KEK Pariwisata Likupang yang dilabeli daerah super prioritas oleh pemerintah pusat,” kata Gubernur Olly Dondokambey.

Pemerintah provinsi juga berupaya membangun kolaborasi antarpihak mewujudkan digitalisasi pariwisata. “Kota Manado, Kota Bitung, Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Minahasa Utara  tak hanya berfungsi sebagai daerah penyangga dan mendapatkan manfaat dari pengembangan infrastruktur,” ujarnya.(rin/*)

Editor   : redaksi
Layout  : Syamsudin hasan
Sumber : Antara

Komentar

Rekomendasi Berita