Gubernur OD Bagikan Uang Saku Untuk 323 JCH Sulut

A-TIMES,MANADO — Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, menunjukkan kepedualiannya terhadap ratusan JCH Sulut yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

Sebagai buktinya, Gubernur OD melalui Pj. Sekprov Sulut Praseno Hadi, menyerahkan bantuan uang saku sebanyak Rp.2,5 juta kepada 323 JCH Sulut yang akan bertolak ke embarkasi Balikpapan.

banner

Penyerahan uang saku tersebut dilakukan Pj. Sekprov Sulut Praseno Hadi, saat melepas 323 JCH Sulut di Asrama Haji Tuminting, yang akan bertolak ke tanah suci melalui embarkasi Balikpapan, Senin (27/6) lalu.

Praseno Hadi juga menyampaikan pesan Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada ratusan JCH Sulut agar senantiasa menjaga kesehatan selama berada di Jedaah Arab Saudi, sehingga bisa beroleh haji mabrur.

” Saat ini suhu disana sangat tinggi, 45 derajat celcius bahkan diperkirakan saat berada di padang arafah tadi pak kakanwil berbisik bisa mencapai 50 derajat celcius, jadi mesti banyak minum dan beristirahat,” jelasnya.

Berita Terkait:  Wagub Sumbar Puji Kerukunan dan Pariwisata Sulut

Acara pelepasan itu diawali dengan pembacaan doa agar para calon jamaah bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air dengan keadaan sehat wal afiat. Kakanwil Kemenag Sulut Anwar Abu Bakar dalam sambutannya mengatakan suasana kebatinan seluruh calon jemaah luar biasa.

Karena selama 2 tahun tertunda karena Covid 19 dan ini momen penting bagi para jamaah dan keluarga. Sebelum keberangkatan, 323 JCH tengah menunggu laporan hasil test PCR akhrinya disampaikan Kakanwil Anwar Abu Bakar.

“Alhamdulilah, seluruhnya semua dinyatakan negatif,” ujarnya yang disambut penuh suka cita seluruh calon jemaah. Selama berada di Asrama Haji Tuminting semua JCH juga mendapatkan bimbingan singkat tentang manasik haji.

Berita Terkait:  Warning Gubernur OD, ASN Dilarang ke Luar Negeri !

“Sejak mereka masuk ke asrama haji manado ini telah dilakukan bimbingan manasik haji oleh seluruh petugas yang akan menyertai Jamaah Sulut, semoga bisa kembali menjadi haji yang mabrur,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat terkait di lingkungan Pemprov Sulut, unsur Forkopimda, Ketua Umum MUI Sulut, Ketua IPHI Sulut, sejumlah anggota DPRD Provinsi Sulut, Rektor IAIN Manado, Rektor IAKN Manado, para pejabat eselon III di lingkungan Kanwil Kementerian Agama, Kakan Kemenag, dan Para Kasie PHU kabupaten/kota se-Sulut, bersama segenap Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sulut.(rin/*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout : Syamsudin

Komentar