oleh

Baznas Sulut Masuk Nominasi Baznas Award 2022

A-TIMES,MANADO – Sebuah prestasi terlahir di penghujung pengabdian masa tugas sebagai komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulut, dengan meraih nominasi sebagai organisasi dengan pengelolaan dan penyaluran zakat terbaik.

Masuknya Baznas Sulut sebagai salah satu nominasi award di awal tahun 2022 itu tertuang dalam surat Nomor 064/ANG/BAZNAS/I/2022, dan ditandatangani Ketua Badan Amil Zakat Nasional Dr. KH. Noor Achmad, MA.

Pemberian Award tersebut yang dijadualkan dilaksanakan Senin, 17 Januari 2022 (hari ini,red) di The Sultan Hotel dan Residence, Jakarta, dirangkaikan dengan perayaan HUT BAZNAS ke-21. Dalam kaitan itu, Ketua Baznas Sulut H. Abid Takalamingan, SH,. MH menyampaikan rasa syukurnya akan nikmat yang diberikan Tuhan bagi keluarga, istri dan anak-anaknya yang telah dimudahkan dalam segala urusan dan kesehatan.

Berita Terkait:  766 Paket Bantuan Baznas Tembus Nusa Utara

“Hari ini Baznas Sulut sangat bersyukur karena masuk nominasi sebagai organisasi pengelolaan zakat dengan penyaluran zakat terbaik,” terang Abid yang juga Direktur Utama koran digital ATIMES.

Baznas Sulut memang diundang untuk menghadiri kegiatan itu, namun seiring dengan berakhirnya masa tugas sejak 23 Desember 2021 lalu, maka Baznas Sulut memilih untuk tidak hadir.

“Kami urung menghadiri sebagai bentuk kepatuhan kami terhadap regulasi sebagaimana diatur dalam UU No 23 tahun 2011 dan PP 14 tahun 2014 serta peraturan BAZNAS no 1 tahun 2019,” kata Abid yang diketahui taat regulasi dalam berorganisasi.

Berita Terkait:  Baznas Sulut Lakukan Penyemprotan Disinfektan 25 Masjid di Kota Manado

Semula, mantan anggota DPRD Provinsi Sulut ini berharap agar Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, menerbitkan SK perpanjangan hingga terpilihnya Komisioner Baznas Sulut yang baru.

“Hal ini untuk menjaga agar Baznas Sulut tidak fakum, sambil menunggu hasil dari tim seleksi yang dibentuk Pak Gubernur untuk memilih pimpinan Basnaz Sulut periode 2021-2026.

Namun hingga akhir pekan kemarin tak kunjung terbit suratnya, sehingga kami memilih untuk tidak menghadiri undangan itu sebagai bentuk ketaatan kami atas regulasi,” tandas suami tercinta dari (Ummi) Widya Masengi, ST mengakhiri.(*)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout             : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita