Lagi, Baznas Sulut Santuni 200 Anak Yatim Piatu

A-TIMES.ID, MANADO – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulawesi Utara, kembali menyantuni ratusan anak Yatim Piatu yang berada di sejumlah Panti Asuhan di Kota Kota Manado dan sekitarnya.

Pemberian santunan kepada 200 anak Yatim Piatu tersebut, berlangsung akhir pekan kemarin, Minggu (13/6/2021) di beberapa tempat berbeda. Diantaranya PA Darul Istiqomah, PA-Assalam , PA-Al Ikhwan, PA-Darus Saadah, PA-Ar Rahmah dan PA-Muthmainnah.

Ketua Baznas Sulut, H. Abid Takalamingan,SE, kepada wartawan mengatakan, kegiatan penyaluran yang sudah dilakukan Baznas Sulut, semata untuk melaksanakan amanah para Muzakki kepada anak-anak panti asuhan di Kota Manado.

Berita Terkait:  PMI-BKPRMI Manado dan Keimaman Siap Backup Baznas Sulut

Selain di panti asuhan, penyalurannya juga dilakukan kepada anak-anak yatim piatu sebagaimana yang telah didata oleh relawan Basnas Sulut. Kali ini santunan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp.200 ribu untuk setiap anak yatim piatu.

“Semoga dengan santunan dari para Muzakki yang sudah disalurkan Baznas Sulut ini dapat membuat anak yatim-piatu bergembira dan semakin percaya diri karena ternyata banyak orang yang walaupun tak ada hubungan darah, kerabat tapi mau peduli kepada mereka,” tandas mantan Legislator DPRD Provinsi Sulut.

Selain itu, lanjut Aba Abid -sapaan akrabnya, red-, bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan pengelola dan pengasuh panti asuhan dalam mengasuh anak-anak di PA.

Berita Terkait:  Baznas Kota Manado Presentasi Program kepada Walikota

“Selebihnya mudah-mudahan apa yang kami lakukan dapat memotivasi para Muhsinin yang memiliki kelebihan rezeki untuk senantiasa terus berbagi kepada mereka-mereka yang membutuhkan uluran tangan termasuk di dalamnya Yatim Piatu,” pungkas suami tercinta dari Ketua Petahana, Ummi Widya Masengi, ST. (***)

EDITOR: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar