oleh

Bangun Manado, AARS Minta Pendampingan BPKP

A-TIMES.ID, MANADO – Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota, dr Richard Sualang bersama Sekretaris Kota (Sekot), Micler Lakat, Rabu (19/5) kemarin menerima kunjungan Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara di ruang kerja Walikota Manado.

Walikota pada kesempatan tersebut berharap, kunjungan BPKP ini dapat menjadi masukan terhadap peningkatan kualitas perencanaan dan penganggaran di Kota Manado.

“Ini merupakan momen yang pas, sehingga masukan dari BPKP diharapkan mampu meningkatkan efektifitas dan efisiensi perencaaan dan penganggaran keuangan daerah,” ujar orang nomor satu di Kota Manado ini.

Berita Terkait:  Tamat, MK Tak dapat Terima Gugatan PAHAM

Mantan Ketua DPRD Provinsi Sulut ini juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas kunjungan BPKP.

“Memang masih banyak pekerjaan rumah terkait pengelolaan keuangan daerah dan tentu kami butuh pendampingan serta berharap ada masukan dari BPKP dalam RPJMD periode berikutnya,” ujar walikota.

Dalam pertemuan itu Walikota dan Wakil Walikota serta Sekretaris Kota Manado bersama BPKP membahas banyak hal termasuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) beserta peta potensinya, pedoman pengawasannya serta pengelolaan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) dan optimalisasi peningkatan PAD ikut dibicarakan untuk dicari solusi-solusinya.

Berita Terkait:  Walikota AA : PKK Harus Terlibat Dalam Program Vaksinasi

BPKP juga dihadapan Walikota, Wakil Walikota dan Sekretaris Kota Manado mengatakan siap membantu dan menyiapkan pedoman kepada Pemerintah Kota Manado dalam hal pengelolaan anggaran yang baik, lebih khusus penyiapan medium evaluasi perencanaan dan penggunaan anggaran. (***)

Peliput/Editor: Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita