oleh

Andrei Angouw Bekali Pejabat Pemkot Manado Soal Kepemimpinan Birokrasi

A-TIMES, MANADO — Andrei Angouw, Walikota Manado Senin (4/7) kemarin bekali seluruh pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Manado soal Diseminasi Kepemimpinan Birokrasi yang dilaksanakan di Aula Serbaguna kantor Walikota.

Kegiatan yang dipandu Sekretaris Kota Manado, Dr Micler C.S Lakat SH MH dan Kepala BKD Kota Manado, Donal Supit SH mengupas tuntas secara umum konsep-konsep kepemimpinan baik untuk negara dan bangsa maupun daerah, termasuk organisasi Pemerintah Kota Manado. Walikota saat mengawali materi yang mengatakan kepemimpinan diawali dari dalam keluarga.

Berita Terkait:  Wawali Inspeksi Mendadak 7 Kantor SKPD

“Yang terpenting bagi saya adalah melaksanakan program dan kegiatan akan seirama, sejalan dalam rangka melaksanakan pelayanan publik kepada masyarakat,” jelasnya.

Walikota juga menambahkan bahwa organisasi pemerintah ini bisa berjalan dengan baik kalau konsep kepemimpinan baik. “Nilai-nilai yang ada dalam Pancasila seharusnya kita terapkan dalam berbangsa dan bernegara serta kehidupan sosial kita sehari-hari,” ujar Andrei yang juga Bendahara DPD PDIP Sulut.

Berita Terkait:  Pemkot Manado Gelar Vaksinasi Berhadiah Tahap Dua

Bahkan walikota menyimpulkan bahwa Pancasila itu kalau dikompres menjadi Gotong Royong, maka di Sulut kita kenal dengan Si Tou Timou Tumou Tou.

“Ada juga beberapa karakter kepemimpinan out of the box yang bisa diterapkan dalam menjalankan organisasi pemerintahan dan melaksanakan program-program pembangunan,” tutupnya.(rin/*)

Peliput/editor : Saleh Nggiu
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita