oleh

AA-RS Bahas Pasar Bersama Wamendag RI

A-TIMES.ID, MANADO – Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota, dr Richard Sualang, Senin (28/6) kemarin, di ruang walikota, serius bahas kondisi pasar di Kota Manado bersama Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Jerry Sambuaga.

Walikota pada kesempatan tersebut, selain membahas soal pasar, juga berbincang terkait perdagangan dan usaha mikro kecil menengah.

“Saya berharap agar Pasar di Kota Manado bisa disuport oleh Kementrian Perdagangan lewat kebijakan-kebijakan yang ada dikementrian untuk daerah,” pinta orang nomor satu di Kota Manado.

Berita Terkait:  15 Ribu Pelaku UMKM di Manado Gagal Terima Bantuan 2,4 Juta

Sementara Wamendag RI berharap, sinergisitas antara pemerintah pusat dan daerah diitingkatkan.

“Ada beberapa program yang akan disinergikan antara pemerintah pusat dan Pemkot Manado, seperti Program Revitalisasi pasar, dimana ada beberapa pasar yang bisa ditingkatkan lagi dalam rangka membantu masyarakat dalam proses peningkatan aktivitas perdagangan,” terangnya.

Berita Terkait:  Target Menang 2024, PDIP Manado Mulai Pasang Kuda-kuda

Wamendag yang juga putra asli kawanua ini menambahkan, program Sistem Resi Gudang (SRG) yang ijinnya dari pemerintah pusat atau dari kementerian Perdagangan akan diberikan kepada Pemerintah Daerah.

“SRG ini, dimana para petani bisa menyimpan komoditasnya digudang selama 3 sampai 6 bulan sehinggga barang bisa dijual ketika harga sedang naik,” tutup Jerry. (***)

Peliput/Editor: Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita