oleh

Warga Bitung Antusias Ikut Program Vaksinasi

A-TIMES.ID, BITUNG — Antusias masyarakat untuk vaksin patut di acungi jempol. Data yang dihimpun di Kecamatan Madidir. Minggu(27/6), Setiap hari yang datang vaksin di Puskesmas Paceda mencapai 300 orang lebih, ditambah dengan di RS Budi Mulia Bitung Kadoodan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Bitung Wangurer Barat jika di akumulasi bisa mencapai 500 lebih orang setiap hari.

Hal ini dikatakan Camat Madidir Altin Tumengkol. Secara rinci ia mengungkapkan Jumlah Penduduk di Kecamatan Madidir kurang lebih 34.000 lebih, dikurangi usia dibawah 18 tahun dan yang punya gangguan kesehatan, jika dikalkulasi setiap hari 500 orang yang di vaksin, dalam jangka waktu 60 hari semua warga di Madidir sudah di vaksin.

Berita Terkait:  Pemkot Bitung Gagas Wisata Cerdas Berbasis Budaya

“Jika dihitung keseluruhan se Kota Bitung dengan jumlah penduduk kurang lebih 250an ribu jiwa dikurangi 18 tahun ke bawah, dengan rata-rata setiap hari di semua puskesmas dan rumah sakit jumlah yang di vaksin 2200 orang maka dalam jangka waktu 100 hari semua warga kota Bitung sudah di vaksin,” terangnya, sembari mengajak warga proaktif melakukan vaksinasi dalam rangka menekan laju penularan Covid 19 menuju Bitung sehat dan Hebat. (***)

Berita Terkait:  Maurits-Hengky Ziarahi Mantan Walikota dan Wawali Bitung

Peliput/Editor: Lily Paputungan
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita