oleh

Walikota Pastikan Manado Siapkan Program Digitalisasi

A-TIMES, MANADO — Program digitalisasi yang saat ini sedang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dikatakan Walikota, Andrei Angouw bertujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Rabu (6/7) kemarin, orang nomor satu di Kota Manado ini kupas tuntas soal program digitalisasi dalam sebuah talk show bersama Kepala Kantor Perwakilan BI, Arbonas Hutabarat, Kepala Defisi Publik dan Kebijakan Media tokopedia, Emmyrizan dan Public Figur sekaligus Influencer, Joanna Alexandra Kairupan.

Talk show dengan tema ‘Peran Digitalisasi Dalam Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Daerah’ oleh walikota dijelaskan bahwa Pemkot Manado saat ini sudah melaksanakan yang namanya program digitalisasi.

Berita Terkait:  Walikota Manado: Camat Lurah Wajib Kawal Program CFW

“Ini dimaksudkan agar program-program dan kegiatan dapat dijalankan dengan lebih efisien. Kalau kita tidak melaksanakan digitalisasi, maka kita akan ketinggalan,” terangnya.

Lanjutnya, program digitalisasi yang saat ini sedang dan sudah dilakukan Pemkot Manado adalah aplikasi pembayaran pajak, aplikasi antrian online CAPIL, aplikasi Perijinan, dan berbagai program lainnya.

Berita Terkait:  BPK Audit Pengelolaan Vaksinasi Pemkot Manado

“Tantangan ada pada manusianya atau ada pada pelaksana, ASN sebab harus menyiapkan kreatifitas dan berketerampilan untuk melaksanakan kerja-kerja lewat sistem digitalisasi,” kata walikota.

Ia juga menambahkan kalau infrastruktur dalam pelaksanaan program digitalisasi di Kota Manado telah siap.

“Manado sangat siap dan sedang mempersiapkannya untuk melaksanakannya secara profesional demi pelayanan kepada masyarakat,” tutup suami tercinta Irene Golda Angouw Pinontoan, yang juga Ketua TP PKK Kota Manado.(rin/*)

Peliput/Editor : Saleh nggiu
Layout : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita