oleh

Walikota: Mari Bersatu Bangun Manado

A-TIMES.ID, MANADO — Pilkada telah selesai. Kini saatnya kita kembali bersatu dan bersama membangun Kota Manado yang kita cintai bersama.

Ungkapan hati bernada ajakan kepada segenap warga Kota Manado untuk kembali bersatu dan melupakan perbedaan saat Pilkada, disampaikan Walikota Manado Andrei Angouw, saat memberikan sambutan, seusai dilantik dan diambil sumpahnya bersama Wakil Walikota Manado Richard Henry Sualang, oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Senin (10/5) kemarin.

Menurut Andrei, Kota Manado harus maju dan masyarakatnya harus sejahtera dan itu butuh kerjasama.

“Untuk mencapai tujuan itu, kami Walikota dan wakil walikota Manado, membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama Gubernur dan Forkopimda Sulut, DPRD Sulut, serta Forkopimda Kota Manado,” tandas Andrei.

Menurutnya, Manado adalah Etalase Sulut. Karena itu kotanya harus tertata baik, bersih dan teratur, agar memberikan kesan baik kepada Provinsi Sulut.

Berita Terkait:  AA-RS Fokus Berantas Covid-19

“Kota Manado adalah bagian dari Sulut dan NKRI, sudah tentu Pemkot Manado akan menunjang dan selalu bersinergi dengan Pemprov Sulut, pemerintah republik Indonesia dalam mensinergikan program kerja Pemkot Manado, demi NKRI yang berdaulat dalam politik, ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan,”tukas Walikota Manado yang juga mantan Ketua Deprov Sulut.

Dia berharap, ke depan Kota Manado harus lebih maju dan pembangunan harus berjalan dan tertata sesuai perencanaan pemerintah.

Manado harus sejahtera, ekonomi harus tumbuh, masyarakatnya terdidik, sehat dan menjalankan nilai pencasila serta kemanan harus terjaga dan kondusif. Kebijakan pemerintah harus diarahkan untuk kesejahteraan masyarakat.

Sebagai bagian dari NKRI, yang sedang menghadapi ancaman Covid-19, kami akan fokus untuk mempercepat penanganan dengan melakukan vaksinasi dalam memutus rantai covid-19.

“Pengalaman sebagai legislator bersama Richard Sualang, membuat kami memahami betul dinamika di lembaga legislatif. Karena itu saya harapkan kerjasama DPRD Manado dalam membangun Kota Manado. Mohon doa dan dukungan kepada kami dalam menjalankan tugas sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado, untuk pembangunan Kota Manado,” pungkasnya.

Berita Terkait:  Walikota AA Lakukan Penanaman Pohon di Taman Berkat

Sementara itu Gubernur Sulut dalam kesempatan itu menyampaikan harapannya kepada walikota dan wakil walikota Manado AARS, untuk terus bekerja dengan sinergitas dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Mudah-mudahan, sejak menjadi kepala pemerintahan di Kota Manado, kita bisa bekerja bersama-sama sehingga seluruh harapan masyarakat Kota Manado dalam penanganan masalah banjir, sampah dan hal-hal penting lainnya yang dirasakan masyarakat bisa dituntaskan di tahun 2021 ini, Sehingga keberadaan pemerintahan yang baru bisa berkelanjutan dan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Manado,” harap Gubernur Sulut Olly Dondokambey. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita