oleh

Walikota Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Renovasi Rumah Tak Layak Huni

A-TIMES, MANADO – Pembangunan dan renovasi rumah tidak layak huni di Bahowo Tongkainan, Kecamatan Bunaken, Rabu (10/11) kemarin dihadiri Walikota, Andrei Angouw untuk melakukan peletakan batu pertama. Kegiatan tersebut bagian dari program Kotaku Manado, Kota Tanpa Kumuh yakni program renovasi rumah tidak layak huni.

Diketahui, bentuk kegiatan tersebut adalah Peletakan Batu Pertama (Ground Breaking) Kegiatan Kolaborasi Tahun Anggaran 2021 Pembangunan /Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RRTLH). Adapun yang memenuhi syarat untuk direnovasi di Lokasi Bahowo Kelurahan Tongkaina ini sebanyak 18 Rumah dengan anggaran sebesar 1,8 miliar.

Berita Terkait:  Raih Predikat Terburuk, Politisi PDIP Pertanyakan "Raport Merah" Dinas Perkim

Walikota pada kesempatan tersebut menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak SMF dan tim Kotaku telah menetapkan Bahowo Tongkaina Kota Manado menjadi lokasi pelaksanaan program pembangunan/renobasi rumah tidak layak huni. “Saya berharap program ini bisa membawa manfaat bagi Kota Manado khususnya masyarakat yang kurang mampu,” harapnya.

Orang nomor satu di Kota Manado ini juga berpesan, agar rencana pemerintah membangun pasar tematik bernuansa pariwisata di Bawoho agar mendapat dukungan masyarakat. “Ini karena untuk kepentingan kita semua. Saya juga mengingatkan agar masyarakat yang ada di Bawoho Tongkaina yang belum vaksin untuk segera vaksin. Pentingnya vaksinasi agar ditaati masyarakat supaya kita tetap sehat diera pandemi ini,” ajak Andrei.(*)

Berita Terkait:  Walikota Manado Pantau Langsung Perbaikan Parit

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita