oleh

Wagub Pantau Pekan Imunisasi Rubbela

A-TIMES,MANADO — Program Indonesia sehat terus digenjot pemprov Sulut. Salahsatunya dengan program imunisasi bagi anak umur 9 -12 tahun.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw Rabu(6/7/202) memantau pelaksanaan Imunisasi Campak Rubella bagi anak-anak usia 9 bulan-12 tahun, di Aula Mapalus Kantor Gubernur.

Wagub bersyukur program tersebut berjalan dengan baik. “Puji Tuhan dengan penetrasi kita sesuai petunjuk pak gubernur Olly Dondokambey imunisasi dilakukan tak perlu menunggu sekolah, waktu libur diupayakan melakukan imunisasi melalui anak-anak PNS dan THL di lingkup Pemprov Sulut,” papar Wagub. Menurutnya saat waktu libur, cukup efektif.

Berita Terkait:  OD-SK Hadiri Perayaan Natal Pemprov Sulut

“Ternyata ini efektif, secara nasional kita jadi contoh. Sudah 41 persen. Mudah-mudahan dua bulan ke depan sudah tuntas,” tuturnya. Program Imunisasi Campak Rubella ini harus didukung, bukan hanya di provinsi tapi semua kabupaten/kota se Sulut.

Berita Terkait:  Lagi, Pemprov Sulut Dapat Pinjaman Dana PEN 552 Miliar

“Ini sangat penting terutama anak-anak di bawah usia 12 tahun. Karena target Indonesia Sehat 2025 mulai dengan imunisasi. Saya optimis torang di Sulut cepat terpenuhi,” terangnya.

“Semua anak di bawah usia 12 tahun, bukan hanya di lingkup pemprov. Tapi juga instansi vertikal supaya ikut membawa anak-anaknya diimunisasi,” pinta Wagub.(rin/*)

Peliput : Lily Paputungan
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita