oleh

SSK: Tiga Pemain U-16 Asal Sulut Masuk Database Milan Academy

Editor/Peliput: Saleh Nggiu

A-TIMES, MANADO—Tiga pemain U-16 asal Sulawesi Utara (Sulut) masing-masing Farrel Wenas (16) asal Talaud, Bintang Iwa (15) asal Kota Kotamobagu dan Faturahman Carlos (16) asal Kota Manado akhirnya tiba di Kota Manado Minggu (31/7) akhir pekan kemarin, bersama Sonya Selviana Kembuan (SSK) usai mengikuti latihan di Milan Academy.

SSK, sapaan akrab pengusaha sukses ini mengatakan kalau ketiga pemain asal Sulut tersebut adalah generasi pertama Indonesia yang bisa memegang dan memiliki sertifikat pelatihan AC Milan Academy. “Ini pertama kali dari Indonesia. Dan mereka adalah anak-anak muda Sulawesi Utara,” terangnya kepada sejumlah wartawan.

Berita Terkait:  AA-RS Seriusi Masalah Pengangguran di RPJMD 2021-2026

Lanjutnya, ini menjadi kebanggan tersendiri karena pemain U-16 asal Sulut yang mewakili Indonesia mendapat kuota tiga pemain dibandingkan negara lain mendapat 2 kuota. “Ini yang patut kita syukuri, karena sekarang di Indonesia hanya 3 adik kita asal Sulut yang pegang sertifikat dari Akademi AC Milan,” ucap wanita enerjik dan murah senyum ini.

Ia juga menambahkan program SSK U-16 Road to Milan Academy telah berhasil menuntaskan program latihan dengan baik. “Mereka bertiga menjalani latihan yang programnya berbeda dari latihan kita di Sulawesi Utara. Syukurlah mereka ini telah menjalani itu tanpa sakit dan boleh dapat pengalaman ini,” tutup SSK yang mengaku saat ini telah melobi Atalanta FC Italia untuk program SSK U-16 berikutnya.

Berita Terkait:  GPS Layangkan Surat Protes ke Bawaslu RI

Sementara ketiga pemain U-16 merasa bangga telah terpilih dari ratusan pemain U-16 asal Sulut. “Senang bisa latihan bersama teman-teman. Mereka yang asli Italia menerima kami dengan terbuka,” kata Farel. Sama halnya Faturahman mengungkapkan, latihan di Milan Junior Camp tak terlalu berat. Pasalnya di Eropa lagi musim panas. Sedangkan Bintang Tiwa mengungkapkan, mereka bangga bisa berlatih di tempat latihan Akademi AC Milan.(***)

Komentar

Rekomendasi Berita