oleh

Program PKK Bitung Banjir Pujian Sri Tito Karnavian

Peliput/Editor: Lily Paputungan

Foto: SUPORT: Ketua umum TP PKK Nyomya Tito Karnavian bersama ketua TP PKK Bitung Rita Mantiri Tangkudung dan pengurus lainnya saat kunker di Bitung(*)

A-TIMES,BITUNG— Tim Penggerak (TP) PKK Kota Bitung banjir pujian. Yang memuji bukan sembarangan orang, melainkan Ketua Umum TP-PKK Pusat, Ny. Tri Tito Karnavian.

Istri Mendagri Jend (purn) Tito Karnavian sengaja datangi Kota Bitung lantaran ingin melihat program PKK yang bagus ditiru.

Ny Tri didampingi Ketua TP PKK Bitung Rita Mantiri Tangjudung betsama sekretaris 1 Ellen Homamdar-Somdakh dan pemgurus lainnya, mampir meninjau Posyandu Flamboyan Kelurahan Girian Weru Dua Kecamatan Girian. Diketahui bahwa posyandu flamboyan adalah posyandu pelaksana terbaik satu provinsi Sulawesi Utara kategori kota pada lomba posyandu se- Sulut yang digelar TP-PKK Provinsi Sulut.

“ Ini harus jadi contoh buat posyandu- posyandu di Sulut khususnya Kota Bitung, ini juga adalah bukti pemberian diri dari para anggota serta pengurus TP- PKK di  Bitung,”katanya.

Posyandu Flamboyan menempati rumah pengurus yang dipinjamkan ke PKK. Kata Ny Ellen Honandar-Somdakh bahwa posyandu ini adalah rumah pribadi dari salah satu pengurus TP PKK Bitung yang juga adalah kepala Puskesmas Girian.

“Ini hebat, pemberian diri diri yang patut dicontoh ,” katanya.

Agenda Ketua Umum TP-PKK ini meninjau bank sampah dan pengolahan pupuk, pekarangan AKU HANTINYA PKK , kebun PKK serta penanaman bibit dan panen cabai di kelurahan girian bawah kecamatan Girian.
Kegiatan dilanjutkan di kantor Wali kota di ruang Sarundajang dengan agenda temu kader TP PKK .

Berita Terkait:  Sekot Bitung Imbau Pol PP Jangan Arogan

Ny Tri Tito Karnavian mengatakan bangga bahwa TP-PKK Kota Bitung sudah bekerja dan mencapai prestasi yang luar biasa untuk ikut mendukung program pemerintah.

“Semoga kunjungan Kami ini juga memberikan motivasi kepada TP-PKK seluruh Indonesia agar bisa ikut mencontoh keberhasilan TP-PKK Kota Bitung. Semua kegiatan TP-PKK masuk sebagai kebutuhan dasar dari masyarakat tentunya, salah satunya Fasilitas Kesehatan (Faskes). Faskes juga tidak hanya mencakup ibu hamil, ataupun keluarga balita dan lansia, akan tetapi anak remaja. Kita mampu mempersiapkan remaja ini untuk kedepanya.

Terpisah Wali Kota Bitung, Ir. Maurits Mantiri mengatakan Pemerintah Kota Bitung menyampaikan banyak terimakasih kepada Ketua Umum TP- PKK Pusat yang mampu menginfluence Kota Bitung, sebagai kota yang bertumbuh dan berkembang serta menuju kota digital.

” Hal-hal yang juga disampaikan oleh Ketua umum TP-PKK lewat bincang di ruang VIP Pemerintah Kota Bitung, akan ditindak lanjuti seperti menjaga lingkungan. Kami juga berharap kepada TP-PKK Kota Bitung agar kedepan nanti mampu menciptakan pertanian tidak hanya menyangkut ketahanan pangan akan tetapi kedaulatan pangan, serta untuk UMKM binaan TP-PKK Kota Bitung agar bisa masuk dalam E-Katalog Lokal, E-Katalog Lokal ini benar-benar ditekan oleh Menteri Dalam Negeri, agar wajib setiap kabupaten/lota memilikinya dalam rangka menjawab semua hasil produksi yang dibuat masyarakat kita untuk bisa kita belanjakan dari APBD Pemerintah Kota Bitung sehingga dapat menguatkan perekonomian ditingkat lokal.” ucap Maurits.

Berita Terkait:  Wapres Ajak Kepala Daerah Gotong Royong Atasi Stunting

Acara dilanjutkan penyerahan secara simbois oleh Ketua Umum TP-PKK antara lain ;
1.Penyerahan Administrasi Kependudukan (KK, Akte Kelahiran, KIA) kepada 6 Perwakilan
2.Penyerahan bantuan Intervensi Stunting kepada 4 keluarga.
3.Penyerahan tumbler dan alat tulis kepada perwakilan siswa sekolah lingkungan
4.Penyerahan hadiah Lomba PKK (kategori tertib Administrasi PKK, PAAREDI, UP2K PKK, Aku Hatinya PKK, PHBS dan Posyandu). serta meninjau Stand Produk UP2K PKK Kota Bitung.

Hadir dalam Kegiatan, Wakil Wali Kota Bitung, Hengky Honandar, S.E, ketua tp-pkk kota bitung ny.Rita Mantiri Tangkudung, Sekretaris I ny. Ellen Honandar Sondakh Pj. Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ign. Rudy Theno,S.T.,M.T, ketua DWP kots bitung, Direktur Kelembagaan dan Kerja sama Desa pada Direktorat Jenderal Bina Pemerintah Desa Kemendagri, Bpk. Chaerul Dwi Sapta, S.H., M.AP ; Ketua Bidang 1 TP-PKK Pusat, Lusje Tawalujan ; Ketua Pokja I TP-PKK Pusat Lina La Ode ; Sekretaris III TP-PKK Ibu Meydi Malonda ; TP-PKK Provinsi Sulawesi Utara, ibu–ibu Forkopimda, KPD, camat, lurah serta kader PKK Kota Bitung.(*)

 

Komentar

Rekomendasi Berita