oleh

Shireen Sungkar Bantu Lunasi SPP Teman

A-TIMES.ID, JAKARTA – Aktris, Shireen Sungkar pernah menggalang dana untuk membantu temannya membayar Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP). Saat itu, ada temannya yang sedang tertimpa masalah dan membutuhkan dana sebesar Rp 300 ribu untuk membayar biaya sekolah.

Bersama kedua temannya, Shireen tercetus ide untuk menggalang dana ke rumah artis-artis. “Mikirnya artis banyak duit, bagaimana caranya butuh duit Rp 300 ribu. Keliling ke rumah artis di Pondok Indah, katanya baik,” ujar Shireen kepada Maia Estianty saat menjadi tamu di kanal Youtube Maia AlElDul TV, Selasa, 22 Juni 2021.

Awalnya, kata Shireen, tujuan mereka ke rumah penyanyi dangdut Inul Daratista. Sayangnya, saat mereka sampai di rumah Inul, menurut asistennya, Inul sedang bekerja dan tidak di rumah. “Terus mikir, kemana lagi. Temanku usul ke rumah Bunda,” ujarnya.

Berita Terkait:  Cobaan Rossa, Duit 1 M Lenyap

Dengan menaiki bajaj, Shireen mendatangi rumah Maia yang kala itu masih menjadi istri Ahmad Dhani. Sesampainya di sana, Shireen hanya ditemui oleh salah satu kru Maia. Mereka pun menyampaikan maksud kedatangan mereka.

Mereka juga mau bekerja asal bisa mendapatkan sejumlah uang yang mereka butuhkan. Temannya diminta untuk mencuci piring, adapun Shireen diajak mendengarkan demo musik. “Aku ditanya pendapatnya, ‘bagaimana Mba albumnya bagus nggak? Aku cuma bilang bagus-bagus,” ujar ibu tiga anak ini.

Satu momen yang diingat Shireen adalah, ketika ia melihat Maia di rumah itu. Sayangnya, saat itu ia tidak punya keberanian untuk minta foto. “Padahal gue pengen banget foto,” tutur istri Teuku Wisnu ini.

Berita Terkait:  Tyas Mirasih Positif Covid-19

Setelah selesai mengerjakan semua tugas, kru Maia lantas memberikan amplop kepada Shireen dan teman-temannya. Waktu amplop dibuka, Shireen kaget mendapatkan uang Rp 500 ribu. Maia sempat bertanya apakah Shireen tidak gengsi atau malu saat melakukan kegiatan itu.

“Belum ada yang tahu gue, ya Allah,” jawab adik kandung Zaskia Sungkar ini.

Ada kejadian yang membuat Shireen Sungkar panik. Saat menyebutkan nama lengkapnya, seorang kru mengatakan mengenal Rifat Sungkar, pembalap yang memiliki hubungan kekerabatan satu marga dengannya. Shireen panik saat si kru ini akan bilang ke Rifat soal kegiatan yang dilakukan Shireen.

“Jangan dong, jangan, tar gue diomelin bapak gue nih,” ujar putri Mark Sungkar ini. (***)

Editor: Idham Malewa:
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Tempo

Komentar

Rekomendasi Berita