oleh

Sharing Informasi Siber, Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi Kunjungi C3

A-TIMES.ID, MANADO — Badan Siber Sandi Negara (BSSN), Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi, Kamis (4/3) kemarin mengujungi ruang comand center cerdas (C3) Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yang diterima langsung Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Manado, Erwin Kontu bersama Kabid Aptik dan Tim, Noldi Kilapong.

Pada kesempatan itu, BSSN Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi bersama Kadis Kominfo dan Kabid Aptika sharing informasi pemanfaatan Ruang Siber di lingkungan Pemkot Manado.

Berita Terkait:  Pemkot Manado Targetkan 7000 Orang Divaksin Setiap Hari

Call Center 112 yang masuk nominasi IDC’s 2021 Smart City Asia Pacific Awards (SCAPA) menjadi pokok pembahasan karena beberapa kali menjuarai kontestasi dan menjadi pemenang di Contack Center Word 2019 Best in Asia Pasific.

Kadis Kominfo, Erwin Kontu mengatakan call center 112 Manado tidak hanya soal penghargaan saja yang dikejar tapi juga digunakan oleh masyarakat Kota Manado dalam kondisi darurat.

Berita Terkait:  Target Menang 2024, PDIP Manado Mulai Pasang Kuda-kuda

“Call Center 112 Manado sangat membantu Pemkot Manado dalam hal tindak lanjut, maupun warga yang butuh pertolongan,” terangnya.

Lanjut Erwin, call center 112 Pemkot Manado saat ini juga sangat membantu penanganan covid-19 dan penanganan bencana.

“Layanan 1×24 jam yang disediakan dapat menampung keluhan warga yang memerlukan layanan secara cepat. Apalagi, keluhan warga tersebut langsung dikoordinasikan operator ke perangkat daerah terkait,” tegasnya. (ale/*)

Komentar

Rekomendasi Berita