oleh

Setahun Berdirinya KWB, Maurits-Hengky Siap Diberi Kritik

A–TIMES,JAKARTA – Masyarakat perantauan asal Kota Bitung yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya telah membentuk paguyuban bernama Komunitas Warga Bitung (KWB). Wadah silaturahmi itu telah setahun terbentuk.

Syukuran satu tahun terbentuknya KWB diperingati agak meriah. Sebagai tanda apresiasi, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengutus Sekretaris Daerah Kota Bitung IGN RudI Theno menghadiri Ist Anniversary (HUT ke-1) KWB Jabodetabek yang dilaksanakan di Gedung Asmi Pulomas Jakarta, Sabtu (25/6/2022).

Pada kesempatan itu Theno didaulat menjadi juri kehormatan mendampingi cheff Hidayat dari Hotel Crown dan Kabid Pengembangan Pariwisata Dinas Pariwisata Kota Bitung Septris Watak pada lomba masak.

Lomba masak ini diikuti oleh anggota KWB yang ada di Jabodetabek. Kegiatan ini diawali dengan doa oleh Pdt Iriani, laporan Ketua Panitia Felix Pieter serta sambutan dari ketua umum KWB Pdt. Willy Rumpia.

Berita Terkait:  Penumpang di Pelabuhan Wajib Swab Antigen

Acara dihadiri juga penasehat KWB yakni H Ruben Tumade dan Yapto Usman, serta seluruh anggota dan pengurus Komunitas Warga Bitung Jabodetabek.

Rudi yang membacakan sambutan Wali kota menyampaikan Pemerintah Kota Bitung serta atas nama pribadi dan keluarga, dengan penuh kasih menyampaikan selamat merayakan Anniversary yang kesatu kepada segenap keluarga besar KWB di Jabodetabek.

“Merayakan hari ulang tahun sejatinya adalah bersyukur atas segala Rahmat Tuhan yang telah dianugerahkan bagi kita manusia, meskipun masih pada usia yang pertama, usia yang terlalu muda, namun kami mengharapkan komunitas warga Bitung yang ada di Jabodetabek menjadi motor penggerak dalam kehidupan sosial kemasyarakatan melalui karya-karya nyata.

Semoga lewat karya mampu mengukir sejarah indah dalam perjalanan Negeri dan menjadi teladan serta motivasi bagi banyak orang,”katanya.

Berita Terkait:  Peran PKK Sangat Dominan

Kata Rudi momentum perayaan seperti ini selain sarat nilai-nilai juga mengandung makna kuatnya persaudaraan, kekeluargaan, gotong royong, serta persatuan dan kesatuan yang telah tercipta antara segenap komunitas warga Bitung yang ada di Jabodetabek.

“Pertama, mari meningkatkan dan mempererat kerukunan hidup, antar sesama komunitas warga kota Bitung tanpa memandang latar belakangnya.

Kedua, kita giatkan budaya tolong menolong sebaga bentuk rasa kemanusiaan diantara kehidupanbermasyarakat. Ketiga, berdayakan semua potensi yang kita miliki untuk berperan serta mendukung dari jauh program pembangunan kota Bitung yang kita cintai. Wali kota dan wakil wali kota berpesan kepada KWB untuk memberikan kritik demi kemajuan kota Cakalang,”pintanya.(ham/*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita