oleh

Pemkot – YLKI Sulut Gelar Diskusi Tentang Air Bersih

A-TIMES, MANADO – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sulawesi Utara (Sulut) menawarkan tantangan dan solusi air bersih Kota Manado dalam diskusi panel yang dihadiri Walikota Manado, Andrei Angouw bersama Ketua YLKI Sulut, Aldy Lumingkewas yang digelar di Ruang Toar Lumimuut Kantor Walikota.

Walikota mengatakan bahwa air adalah sumber kehidupan, air merupakan masalah yang sangat penting bagi masyarakat. “Bagi saya, ketersediaan air di Kota Manado cukup banyak, termasuk air bawah tanah. Masalahnya adalah sambungan air bersih ke masyarakat baru mencapai 30 persen,” terangnya.

Berita Terkait:  TP-PKK Manado Gelar Penataan Kelembagaan Administrasi

Orang nomor satu di Kota Manado ini menambahkan, masalah sambungan air bersih ke rumah-rumah ini harus dicarikan solusi. “Langkah awal adalah membenahi masalah kelembagaan yakni PDAM supaya kita dapat melakukan hal lain untuk kepentingan masyarakat,” ujar Andrei yang juga Bendahara DPD PDIP Sulut.

Walikota berjanji, APBD akan membantu agar air ini bisa sampai ke masyarakat. “Masalah-masalah di lapangan akan dibenahi termasuk sambungan-sambungan liar akan ditertibkan.

Saya berharap Diskusi Panel ini dapat memberikan masukan kepada pemerintah untuk dipergunakan demi kepentingan masyarakat,” tutupnya.

Berita Terkait:  Manado Mulai Vaksinasi Anak U 6-12 Tahun

Diketahui, diskusi panel tersebut dimoderatori oleh Trius Abast, sementara para panelis yakni Direktur Utama PDAM Manado, Meiky Taliwuna SE MM, Staf Khusus Walikota, Dr Theo M. SH MH, Staf Khusus Walikota, Rimata Narande dan Ketua YLKI Sulut, Aldy Lumingkewas serta para pakar dan pemerhati masalah air bersih, Dr. Sefanya Oratmangun SE MM.(***)

Peliput/Editor : Saleh Nggiu
Layout             : Didit

Komentar

Rekomendasi Berita