Pemerintah Pusat Pacu Gerak KEK Bitung

A-TIMES.ID, MANADO — Ketua Fraksi Partai NasDem Nick Adicipta Lomban memberi perhatian serius pada kedatangan Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia di Kota Bitung, pekan lalu.

Pada wartawan, Lomban menuturkan, kedatangan Menteri investasi menjadi signal positif dalam pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) dan inter hubport.

“Kami memberi apresiasi pada perhatian pemerintah pusat untuk Sulut. Ini hal yang baik, yang harus mendapat dukungan banyak pihak,” kata Lomban, Senin (14/7) di Kantor DPRD Sulut.

Berita Terkait:  Kaloh: Selamat Datang Pangdam Jenderal Wanti Mamahit

Dia berharap dengan datangnya Menteri Investasi di Sulut, terutama memantau langsung KEK Bitung, dapat memacu gerak KEK Bitung.

“Tentu kami berharap Menteri Investasi dapat ikut memacu dan menggerakkan perkembangan KEK Bitung. Agar pengoperasiannya segera dilakukan. Dengan demikian ini tentu akan berimbas pada kesejahteraan masyarakat Bitung,” ujarnya.

Lebih jauh Lomban mengatakan, ini adalah baik guna membangun sinergitas yang terus terjalin antara pemerintah pusat, provinsi, dan daerah.

Berita Terkait:  Ketua DPRD Sulut Keliling Sangihe Serap Aspirasi

“Sinergi lebih terbangun dan kuat ini tentu akan berdampak pada KEK agar terwujud secara utuh dalam waktu tidak terlalu lama lagi,” kunci personel Komisi II yang membidangi perekonomian ini. (***)

Editor: Idham Malewa
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Harimanado

Komentar