2021 Sulut Kecipratan PSU 13 Miliar

A-TIMES.ID, MANADO – Pekan lalu, DPRD Sulut kunjungan kerja (kunker) ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Jakarta. Kunker tersebut dalam rangka konsultasi dan koordinasi terkait program dan kebijakan pembangunan pemerintah pusat di Sulut.

Dikatakan Wakil Ketua DPRD Sulut, Viktor Mailangkay, Kementerian PUPR memiliki komitmen untuk terus menyediakan hunian yang berkualitas, terjangkau serta nyaman khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Hal tersebut diwujudkan melalui penyaluran bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU).

“Pada tahun anggaran 2021, Kementerian PUPR menargetkan akan menyalurkan 25.000 unit bantuan PSU,” ujar Mailangkay.

Berita Terkait:  Lilly Walandha: Batas Jam Operasional Selama PPKM Masih Longgar

Anggota DPRD Sulut Melky J Pangemanan mengatakan, Sulut mendapatkan bantuan PSU senilai Rp 13 miliar untuk 1.816 unit rumah bersubsidi.

“Penyaluran bantuan PSU akan dilaksanakan dan tersebar di empat Kabupaten/Kota di Sulut yaitu Kota Manado 504 unit di tiga lokasi perumahan, Kota Tomohon 80 unit, Kabupaten Minahasa 310 unit di tiga lokasi perumahan, dan Kabupaten Minahasa Utara 922 unit di 10 perumahan,” paparnya.

Berita Terkait:  Sandra Rondonuwu: Jadilah Pahlawan Bagi Keluarga, Lingkungan dan Bagi Semua

Dijelaskannya, disamping pembangunan jalan lingkungan, bantuan PSU juga dapat mencakup penyediaan jaringan air bersih dan tempat pembuangan sampah terpadu kepada pengembang perumahan yang membangun perumahan MBR.

“Pemerintah telah menetapkan empat fokus utama kebijakan tahun anggaran 2021 yakni pelayanan kesehatan, perlindungan sosial, pemulihan ekonomi dan reformasi struktural,” tuturnya. (***)

Editor: Idham Malewa
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar