oleh

OD Pamer Kekuatan, Show Force di Rakerda

A-TIMES,MANADO — PDI Perjuangan Sulut sangat serius sambut pesta Pemilihan umum legislative dan pemilihan presiden Februari dan Pilkada serentak November 2024.

Bukti keseriusan partai banteng ini adalah dengan cepat menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) Jumat pekan lalu (8/7) siang di Luwansa Hotel, Pumorrow Manado.

Dengan menguasai lebih 50 persen kepala daerah dan DPRD se Sulut, PDIP ingin lakukan show force atau unjuk kekuatan. Seorang kader PDIP yang juga salah satu bupati mengakui rakerda PDIP sangat terkait dengan kontestasi Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak tahun 2024 nanti.

Berita Terkait:  Timsel Mulai Tahapan Pengumuman Pendaftaran Calon Anggota Bawaslu Sulut

“Rakerda sangat terkait dengan Langkah PDIP mulai tahun ini sampai tahun 2024,”katanya saat bersua di salah satu warkop Rakerda dipimpin langsung Ketua DPD PDI-Perjuangan Sulut Olly Dondokambey SE. Don Olly didampingi Wakil Ketua sekaligus Ketua Bappilu PDIP Sulut Steven Kandouw, Sekretaris PDIP Frangky Wongkar dan Bendahara PDIP Sulut Andrei Angouw.

Peserta rakerda sebanyak ratusan orang. Lengkap dihadiri mulai jajaran para kepala daerah, anggota DPR RI, anggota DPRD se Sulut, para ketua DPC PDIP, para ketua PAC PDIP dan pimpinan organisasi sayap hingga Ketua BMI Sulut Rio Dondokambey.

Berita Terkait:  OD : Memimpin di Era Pandemi Butuh Kerja Ekstra

Olly Dondokambey mengatakan, Rakerda ini sangat erat dengan agenda 2024. Merupakan follop up dari hasil Rapat Kerja Nasional yang baru saja digelar di Jakarta. “Jadi kita bahas strategi pemenangan, bukan gagah-gagahan, ” ungkap Gubernur Sulut ini.

Dalam Rakerda akan ada pengarahan dari Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Ada sejumlah hal akan dibahas yakni terkait Ideologi Pancasila. Sistem Politik, Pembangunan Desa, Pemenangan Pemilu dan agenda strategis partai.(ham/*)

Peliput : Lily Paputungan
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita