oleh

Alhamdulillah, Pemprov Sulut Sumbang 121 Hewan Kurban

A–TIMES,MANADO — Umat Muslim di Sulut dapat sumbangan hewan kurban di Idul Adha 1443 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Jumlahnya cukup banyak, sekira 121 ekor sapi.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyerahkan secara simbolis melalui Badan Tamirul Masjid (BTM) Achmad Yani di Sabtu (9/7/2022). “Ada sekira 100 Masjid mendapatkan bantuan kurban sapi, ” ujar Gubernur Sulut.

Penyerahan ikut disaksikan Sekprov Praseno Hadi, Kaban BKD Sulut Clay Dondokambey, Kepala Biro Kesra Sulut Fereydi Kaligis, Kepala Adpim Abdulllah Mokoginta.

Berita Terkait:  OD-SK Paripurna Bawa Sulut Makin Hebat

Besarnya bantuan hewan sapi lantaran dua tahun umat Muslim merayakan secara terbatas akibat pandemic Covid 19. “Pemerintah hadir di tengah masyarakat yang akan merayakan Idul Adha lewat bantuan Sapi Kurban,” katanya.

Sembari mengucapkan Selamat Idul Adha bagi Umat Islam di Provinsi Sulut. Usai serahkan bantuan, Olly memantau menara masjid berlantai 7 yang sedang direnovasi.

Berita Terkait:  GSVL Apresiasi Kinerja Polda Sulut

Sebelumnya, Karo Kesra Setdaprov Sulut, Fereydy Kaligis mengatakan, 121 sapi kurban dibagi ke seluruh masjid yang ada di Sulut sesuai daftar pengajuan.

“1 ekor sapi dari Presiden diserahkan ke masjid di Tidore, Sangihe, 81 ekor dari Gubernur dan Wagub serta 30 ekor bersumber dari APBD serta 9 dari ASN Pemprov diserahkan ke masjid – masjid,” katanya. (ham/*)

Peliput : Lily Paputungan
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita