oleh

Maskapai Singapura Promosi Pariwisata Sulut di Orchad Road, Kata Gubernur: Segera Ditindaklanjuti

A-TIMES,MANADO- Keindahan spot pariwisata Sulut menjadi nilai jual pelaku usaha di negara tetangga. Usai dililit pandemi Covid 19 mereka mulai membuka pintu untuk turis luar negeri berkunjung ke Sulut.

Salah satu negeri jiran yang tertarik adalah Singapura. Melalui maskapai penerbangan Scoot Tigerair, Anak perusahan Singapore Airlines ini amat serius menjalin kerja sama.

Perwakilan Scoot Tigerair, GM Scoot Tigerair Johannes Ong dijamu Gubernur Sulut Olly Dondokambey ditemani Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wawali Manado dr Richard Sualang. Di depan menyatakan akan menggelar acara promosi pariwisata Sulut di salah satu jalan kesohor Orchard Road.

Mereka akan merancang iven dikaitkan dengan Perayaan Natal di Desember 2022 nanti. “Kami akan mengadakan kegiatan itu sebagai support kami bagi pariwisata sulut,” kata Johanes Ong GM Scoot Tigerair untuk Indonesia Market, dalam rapat bersama Gubernur Olly Dondokambey dan Walikota Manado Andrei Angouw, di Hotel Luwansa Rabu. (10/8).

Berita Terkait:  Wawali Manado Ikuti Ibadah Syukur HUT PKB Sinode GMIM

Rapat itu sendiri turut dihadiri Fahmi Mustaqin selaku Manajer Operasional Scoot Indonesia. Dari Sulut ada Kadis Pariwisata Provinsi Henry Kaitjily, Staf Khusus Gubernur Dino Gobel dan Merry Karouwan selaku tokoh pariwasata Sulut sekaligus owner Excelsion Travel yang mengatur kunjungan Johanes dan tim ke Manado.
Sementara, Gubernur Sulut menyatakan dukungan penuh sekaligus berterima kasih atas dukungan Scoot buat Pariwisata Sulut.

Berita Terkait:  Pemkot dan DPRD Manado Sepakat Tandatangani Rancangan Perubahan KUA-PPAS

“Rencana acara Christmas di Orchard Road adalah ide bagus segera ditindaklanjuti,” kata Gubernur Olly.

Orang nomor satu di Sulut ini tak lupa mengapresiasi peran Scoot ketika puncak pandemi covid 19 lalu, tetap nekat terbang ke Manado.

“Iya terima kasih Scoot. Kalian tak main main mendukung kami. Bahkan saya tahu penerbangan kalian ketika pandemi lalu hanya dua penumpang bahkan kosong tapi kalian tetap terbang. Salut” kata Wali Kota Andrei.
Merry Karouwan menjelaskan, acara di Orchard akan dinamalan North Sulawesi Christmas Fest. “Berdasarkan info Scoot acara akan diwarnai pentas budaya dari penari dan kelompok choir Sulut,” kata Merry.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita