oleh

Kadis Pora Tonny Mamahit Buka Workshop Askot PSSI Manado

A-TIMES.ID, MANADO – Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Manado yang dipimpin Jufri Rumondor, SH selaku Ketua, Sabtu (27/3/2021) menggelar Workshop bertempat di Yout Center Kota Manado. Workshop di awal Tahun 2021 ini mengangkat tema: ‘’Menciptakan SDM Unggul di Tata Kelola Organisasi Cabor Sepakbola’’.

Workshop dibuka secara resmi Wali Kota Manado, Dr. GS Vicky Lumentut yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado, Tonny Mamahit. Dalam sambutannya, Mamahit memberi support dan mengharapkan agar Askot PSSI Manado terus mengembangkan potensi atlet sepakbola di Kota Manado. Selain itu, secara internal terus memantapkan konsolidasi organisasi dan menciptakan sinergitas.

‘’Tentu kegiatan workshop ini sangat positif dan akan ditunjang pemerintah Kota Manado. Karena yang dilakukan Askot PSSI Manado tak lain adalah guna melahirkan atlet yang berpotensi, berkualitas unggul di bidang olahraga sepakbola. Melalui kegiatan seperti ini, nama baik Manado akan terekspose di kancah nasional bahkan internasional dengan melahirkan atlet-atlet sepakbola yang berprestasi. Silahkan, terus dioptimalkan komunikasi dan konsolidasi organisasi agar semua target program terlaksana dengan baik,’’ ujar Mamahit sambil menyentil soal pentingnya sinergitas.

Berita Terkait:  Garda Tipikor Minta Kejaksaan Periksa Dispora Manado Terkait Dana Paskibraka 2016 Sampai 2020

Tak hanya itu, Mamahit berharapkan peserta workshop agar mengikuti kegiatan ini sampai selesa. Dari siklus, pelatihan dan kegiatan pembinaan semacam ini, lanjut Mamahit sangat berdampak baik terhadap kemajuan sepakbola di Kota Manado. Pemerintah Kota Manado, tambahnya akan selalu menunjang PSSI untuk dapat mencetak pemain-pemain handal.

‘’Kami sangat berharap semua peserta workshop dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, dan sampai selesai. Lewat Dispora Manado pemerintah juga mendorong perkembangan dan kemajuan PSSI Manado untuk mencetak atau melahirkan pemain-pemain sepakbola yang handal. Saatnya Askot Manado solid dan bangkit melangkah lebih kencang,’’ kata Mamahit sekaligus secara resmi membuka kegiatan workshop.

Sambutan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado sekaligus membuka Workhsop (Foto Indra)

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Manado, Jufri Rumondor, SH saat diwawancarai, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Manado yang memberi dukungan terhadap kegiatan workshop yang dilaksanakan PSSI Manado. Rundor menuturkan pihaknya akan berkomitmen terus bersinergi, mengenjot kerja-kerja organisasi guna melahirkan tujuan sebagaimana visi misi PSSI.

Berita Terkait:  Pemkot Manado Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

‘’Tentu kami berterima kasih kepada pemerintah Kota Manado, Pak Wali Kota dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah membuka kegiatan ini. Tentu ini sebagai perhatian, kepedulian serta bagian dari kecintaan pemerintah terhadap perkembangan sepakbola di daerah ini. Bahkan secara luas perhatian kepada olahraga. Tentu, kami akan menjaga sinergitas dan terus tanpa henti mewujudkan program PSSI, sebagaimana visi misinya,’’ tutur Rumondor, Sabtu (27/3/2021).

Untuk diketahui yang hadir dalam workshop ini selain Ketua Askot PSSI Manado, Jufri Rumondor, ada pula Sekretaris Asprov PSSI Sulut, Arsi Kolonio, Kadis Pora Manado, Tonny Mamahit, dan utusan Cabor Sepakbola. (Red/Amas)

Komentar

Rekomendasi Berita