oleh

Walikota (AA) Pimpin RPDTL-HP Semester I Tahun 2021

A-TIMES.ID, MANADO – Walikota Manado, Andrei Angouw terus menseriusi melakukan perbaikan di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.

Rabu (2/6) kemarin, di sela-sela Rapat Pemutahiran Data Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Semester I Tahun 2021, laporan Inspektorat Kota Manado, banyak temuan berulang yang dilakukan perangkat daerah (PD). Hal ini pun membuat walikota meminta agar perangkat daerah untuk mempelajari aturan masing-masing.

Walikota menegaskan, beberapa perangkat daerah terkait adanya temuan yang terulang agar setiap tahun mempelajari aturan masing-masing yang ada.

Berita Terkait:  Wawali Manado Suport Turnamen Sepakbola U-12

“Temuan berulang ini harus diseriusi, jadilah ahli di bidang masing-masing dan dapat melaksanakan program dan kegiatan dengan baik, tertib dan akuntabel,” terangnya sembari meminta perangkat daerah juga menseriusi pemutahiran data termasuk soal temuan-temuan.

Lanjutnya, begitupun untuk pengadaan Tenaga Harian Lepas (THL) harus berdasarkan kebutuhan.

“THL harus sesuai dengan kebutuhan dan tidak asal pengadaan THL agar pemanfaatan dan penganggarannya benar-benar sesuai aturan yang ada. Perangkat daerah juga bisa memanggil THL yang dirumahkan dan dapat bekerja sesuai hasil evaluasi,” ujar orang nomor satu di Kota Manado ini.

Berita Terkait:  Dinsos Manado Bantu Korban Badai Topan

Sementara Kepala Inspektorat Kota Manado, Atto Bulo dalam menyampaikan hasil pemeriksaan dan tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan, antara lain jumlah laporan hasil pemeriksaan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI, dari tahun 2005 hingga 2021.

Nampak hadir juga, Sekretaris Kota, Micler Lakat, para staf ahli, asisten serta sejumlah perangkat daerah dan terutama perangkat daerah yang ada temuan hasil audit BPK RI. (***)

Peliput/editor: Saleh Nggiu
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita