oleh

Kabgor Dapat Hibah 1000 PJU Tenaga Surya dari BIFBWD

A-TIMES,JAKARTA – Kabupaten Gorontalo bakal mendapatkan hibah lampu penerangan jalan umum (PJU) yang menggunakan tenaga surya (TS) dari Badan Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (BIFBWD).

Perolehan hibah lampu PJU pemerintah Kabupaten Gorontalo dari BIFBWD tersebut ditandai penandatangan naskah perjanjian hibah daerah antara Kongres Internasional Forum Budaya dan Warisan Dunia (BIFBWD) dengan pemerintah Kabupaten Gorontalo, Senin (15/11/2021).

Bupati Gorontalo melalui kepala bagian kerjasama Viktor Asiku mengatakan, Kabupaten Gorontalo akan mendapatkan 1000 unit PJU tenaga surya dari hibah tersebut.

Berita Terkait:  25 Desa Kabgor Terendam Banjir

Rencananya, hibah lampu PJU ini paling lambat Februari tahun 2022 sudah jalan.

” Sesuai naskah perjanjian hibah daerah, paling lambat februari tahun 2022 sudah jalan dan itu akan disebarkan diseluruh wilayah Kabupaten Gorontalo,” beber viktor.

Ia pun menjelaskan, perolehan bantuaan hibah ini Kabupaten Gorontalo menjdi pilot project, nantinya Kabupaten atau daerah lain menyusul.

Kabupaten Gorontalo dilirik karena merupakan wilayah terbesar memiliki wilayah kecamatan dan desa yang luas terbesar sehingga kita dijadikan pilot project.

Berita Terkait:  Nelson Minta Semua Jajaran Bergerak

“Kita memiliki masyarakat terbanyak, wilayah kecamatan banyak sehingga tadi perjanjian naskah hiba daerah sudah dilakukan,” ungkapnya.

Tadi juga, kata Viktor, pak Bupati menyampaikan apresisi dan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Gorontalo sebagai pilot project bantuan hibah PJU TS.

“Beliau, pak Bupati menyampaikan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Gorontalo dengan program ini,” tandasnya.(***)

Editor    : Amrain Razak
Layout   : Syamsudin Hasan
Sumber : Humas

Komentar

Rekomendasi Berita