JK Guru Kocak Pulkam, Diberi Misi Khusus Gubernur Gorontalo

A-TIMES,MANADO— Nama Jefri Kadjuju dikenal luas di kalangan aktivis Manado dan Gorontalo. Ketenarannya membuat banyak mengenalnya. Mulai dari warga biasa sampai para pejabat di Gorontalo.

Berkat talenta yang kocak. Mudah bergaul dan sering menghidupkan suasana, JK sapaan akrab putra kelahiran Manado amat popular di Gorontalo. Lalu tak lama kemudian diangkat menjadi ASN di Gorontalo.

Meski telah menjadi ASN, JK selalu perilaku aktivis. Ini dibuktikan setiap acara pemerintahan di Manado, JK selalu diajak.

Karunia bagi JK. Setelah Gorontalo dipimpin Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, guru di SMA Negeri 1 Telaga diminta kerja tambahan.

Dari kerja tambahan sebagai komunikator dengan jaringan aktivis Gorontalo dan Manado, JK diberi mandate menjadi staf di Badan Perwakilan Provinsi Gorontalo di Manado.

Berita Terkait:  Dilantik Ketua ICMI, Naway Bakal Bentuk Desa Madani

Dari surat Penjabat Gubernur Gorontalo, pak guru diberi mandat selamat tiga bulan. Terhitung 17 Oktober 2022 mulai berdinas di Manado.

Bagi JK, tugas ini sangat menarik. Namun, sebagai guru, JK amat berat meninggalkan tugas mulianya. Apalagi gaya mendidik JK lain dari guru biasa.

JK kelihatan dekat dengan siswa dan siswinya. Malah, alumni HMI Manado ini sering memberi kesempatan siswanya tampil di media sosial. Melalui lembaga dakwah sekolah,yang menjadi program rutinnya.

Penempatan ti pak guru Je, sempat menimbulkan cerita pro kontra. Pasalnya, tak sedikit berharap guru menuntaskan tugas pendidik hingga pensiun.

Berita Terkait:  Kembangkan Potensi Daerah, Pemkab Gorontalo - Buol Teken MoU

Namun, lebih banyak lagi justru bersyukur dan mengapresiasi Penjabat Gubernur Gorontalo melalui Plt Sekdaprov Sukri Botutihe, atas penghargaan rekan dan sahabat mereka, untuk posisi Badan Perwakilan Provinsi Gorontalo di Manado.

“Saya tetap akan meluangkan waktu sebagai guru. Saya akan cari sekolah yang cocok dengan metode mengajar saya,”tutur JK sebelum meluncur ke Manado, Senin malam.

Jefri akan berusaha perannya sebagai Perwakilan Provinsi Gorontalo di Manado, akan menjadi pererat silaturrahim aktifis Gorontalo dan Manado.(*)

 

Komentar