oleh

Hantu Pungli Gentayangan di Pasar

A-TIMES.ID, MANADO — NASIB pedagang tradisional selalu apes. Buktinya di Pasar Bersehati. Ada saja biaya yang harus mereka bayar ke oknum suruhan pengelola pasar. Fakta pungutan liar ini telah lama gentayangan. Namun, sulit dimatikan.

Pengakuan pedagang kepada legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara dapil Kota Manado Hilman Idrus, di reses di Kelurahan Islam, Kecamatan Tuminting, Manado,mereka tidak berdaya kalau melawan.

“Pasar Bersehati salah satu ikon Kota Manado selalu jadi lokasi yang disinggahi wisatawan. Kami mohon sampaikan pada pihak berwenang mengenai keberadaan pasar ini. Sudah sangat butuh penataan. Agar pungli juga tidak tumbuh subur di sini,” tambah mereka.

Berita Terkait:  Pansus Irigasi Ditargetkan Tuntas 2 Bulan
hal6

Menanggapi ini, Hilman berjanji akan meneruskan pada Pemkot Manado. Karena keberadaan pasar adalah kewenangan pemerintah kota.

Kata Hilman, di pemerintahan yang baru nanti, yakni Andrei Angouw dan Richard Sualang, Manado akan ditata lebih baik. Termasuk pasar tradisional.

Berita Terkait:  Pimpin Rapat RKPD, AA Sentil Sampah, THL dan Kesejahteraan Guru

“Ini menjadi catatan penting saya, yang akan saya teruskan pada pemerintah kota. Saya yakin di bawah pimpinan Andrei Angouw dan Richard Sualang Manado akan lebih baik. Kita tinggal menunggu hari pelantikan,” katanya.

Pembenahan pasar tradisional lanjut Hilman, jadi salah satu program prioritas Andrei-Richard.

“Pasar Bersehati akan ditata agar lebih bagus. Sudah terlalu lama pasar ini tidak diatur dan ditata,” tandasnya. (***)

Editor: Idham Malewa
Layouter : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita