oleh

Gubernur Sulut Optimis Wujudkan Kebutuhan Kesehatan Masyarakat

A-TIMES.ID, MANADO – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey optimis upaya optimal yang terus dilakukan bersama jajarannya mampu mewujudkan kebutuhan dasar masyarakat di bidang kesehatan.

“Jadi ada dua kebutuhan dasar yang terus kami tingkatkan, yaitu kesehatan dan pendidikan tanpa mengabaikan sektor lainnya,” kata dia usai melakukan peluncuran Rumah Sakit Mata (RSM) Provinsi Sulut di Manado, Kamis (3/6).

Fasilitas layanan kesehatan tersebut sudah dapat dimanfaatkan masyarakat yang ingin memeriksakan kondisi mata, walaupun belum sepenuhnya RSM ini selesai dibangun.

Berita Terkait:  Naik 200 Persen, Teror VoC Intai Sulut

“Saya sudah uji coba memeriksakan status kesehatan mata saya, masih baik. Artinya, walaupun baru ‘soft launching’ tapi sudah bisa dimanfaatkan masyarakat,” ujarnya.

Politikus PDIP itu berharap, masyarakat memanfaatkan layanan kesehatan yang disediakan di bangunan seharga Rp100 miliar itu untuk meningkatkan kualitas kesehatan.

“Kalau mata sudah mulai payah penglihatannya, segeralah memeriksakan di RSM ini,” katanya.

Dia memastikan peserta BPJS Kesehatan akan mendapatkan layanan kesehatan gratis selama mendapatkan pemeriksaan dan perawatan di RSM ini.

Berita Terkait:  Hantam Tambang Ilegal di Bolsel, AMTI Juga Pertanyakan Polda dan Pemprov Sulut

Ia menambahkan kebutuhan dasar masyarakat kesehatan dan pendidikan adalah target kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw di periode pertama dan kedua.

“Ini harus diperhatikan, tidak sehat, orang tidak bisa kerja, ekonomi mati. Begitu juga pendidikan. Pendidikan payah sama saja, tidak bisa bersaing,” pungkasnya. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Antara

Komentar

Rekomendasi Berita