oleh

Dinda Hauw Terpapar COVID-19 saat Hamil

A-TIMES.ID, JAKARTA – Dinda Hauw kini sedang berbadan dua. Namun saat masa-masa kehamilan itu, ia terpapar COVID-19. Hal tersebut Dinda Hauw merasa takut. Bukan cuma dirinya, ia juga mengkhawatirkan janin yang ada di kandungannya.

Setelah sembuh dari COVID-19, Dinda Hauw segera memeriksakan kandungannya ke dokter. Istri dari Rey Mbayang tersebut akhirnya kini bisa bernapas lega karena janinnya dalam kondisi sehat.

“Ada sedikit worry-nya karena ada baby. Cuma ya pas kontrol ke dokter, sejauh ini ibu hamil yang terkena COVID-19 bayinya itu alhamdulillah tetap aman,” kata Dinda Hauw saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, kekhawatiran terus menyelimuti dirinya. Wajar saja, ini adalah kehamilan pertama yang ditambah dirinya terpapar COVID-19 yang merupakan virus baru.

Berita Terkait:  Agnez Mo Buka Klinik Vaksin C-19 Gratis

Beruntung saat masa karantina ia selalu melakukan konsultasi ke dokter. Belum lagi, ada juga Rey Mbayang yang setia di sampingnya.

“Untungnya dokter selalu nenangin dan aku nggak sendirian. Ada Rey yang temenin,” katanya. dinda hauwTerpapar COVID-19 saat Hamil, Dinda Hauw Ungkap Kondisi Janin Foto: Dok. Instagram @dindahw.

Sebagai orang yang pernah terpapar COVID-19, Rey Mbayang mengaku penyakit itu bisa segera pergi dari tubuhnya karena dirinya yang selalu berpikir positif.

“Kunci utamanya itu mindset. Kalau positif, semangat sembuhnya tinggi, imunnya bakal naik pasti,” kata Dinda Hauw.

“Karena di saat imunnya turun, walau kita pakai masker berlapis-lapis tapi ke zona merah, ya udah pasti kena,” ujarnya melanjutkan.

Berita Terkait:  Lulu Tobing Tetap Bersinar Lewat Sinetron

Sebelum dinyatakan positif COVID-19, Rey Mbayang dan Dinda Hauw mengalami gejala. Gejala yang dialami Rey Mbayang disebut lebih parah dari Dinda Hauw.

“Oh iya, kalau Rey lumayan parah. Kemarin sempat kehilangan indera penciuman dan rasa makanan juga sudah (indera perasa sudah hilang). Dinda demam-demam saja. Agak lumayan kondisinya sih si Rey-nya,” kata Wawan, Manajer Rey Mbayang, beberapa waktu lalu.

“Kalau isolasi mandiri baru dua hari ini baru ketahuan dua hari lalu,” imbuh Wawan. (*)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: Detikhot

Komentar

Rekomendasi Berita