oleh

Bupati Nelson Buka Pelatihan Manajemen Desa Berbasis Digital

A-TIMES.ID, KABGOR – Bupati Gorontalo Prof. Dr. Ir. Nelson Pomalingo membuka secara resmi kegiatan pelatihan Manajemen Administrasi Desa Berbasis Digital bagi Perangkat Desa se Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo, Selasa (12/10/2021), di aula kantor Desa Paris.

Program desa digital yang digagas oleh mahasiswa KKN Tematik desa membangun periode II yang dibimbing oleh dosen Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) yang diketuai oleh Prof. Dr. Fory Armin Naway, M.Pd dan sebagai anggotanya, Dr. Arwildayanto, M.Pd, dan Dr. Tuti Wantu, M.Pd.Kons.

“Saya berusaha datang kesini karena melihat pentingnya digitalisasi di era informasi saat ini, dan kita harus bergembira dan bangga karena kegiatan pelatihan digitalisasi desa ini merupakan salah satu prioritas Kemendes dalam pembangunan yang ada di desa,” tandas Nelson dalam sambutannya.

Berita Terkait:  Lupoyo Resmi Jadi Desa Binaan IKM FIP-UNG

Lanjut Nelson, rakyat hari ini sangat berharap besar terhadap pelayanan dari desa, oleh karena itu pembenahan terhadap desa sangat dibutuhkan, dan ini adalah basis pembangunan.

“Makanya dalam rangka membenahinya, SDMnya dulu yang akan kita benahi, selain SDM juga pembenahan administrasi, kemudian akan dilakukan evaluasi tetap terhadap seluruh aparat desa dari sekretaris sampai kepala desanya”, tuturnya

Bupati Nelson juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Universitas Negeri Gorontalo (UNG) khususnya Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan adik-adik mahasiswa KKN yang telah melakukan pelatihan digitalisasi, dan kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik setelah itu dilakukan implementasi di desanya masing-masing.

Berita Terkait:  DPP PPP Dukung Nelson Pomalingo Jadi Gubernur Gorontalo

“Karena ini untuk kepentingan kita semua, kepentingan rakyat agar supaya kinerja aparat desa juga jadi baik, dan kepada pihak Universitas Negeri Gorontalo agar melakukan evaluasi secara terus-menerus dan mengecek bagaimana implementasi dari pada pelatihan pada hari ini selama mahasiswa berada di lapangan,” tukasnya.

Nelson berharap kegiatan ini tidak sekedar berhenti sampai pada pelatihan ini tetapi mungkin juga ada program-program lain yang bisa dilakukan secara bersama-sama. (***)

Editor    : Amrain Razak
Layout   : Syamsudin Hasan
Sumber : Humas

Komentar

Rekomendasi Berita