oleh

Bella Hadid Bela Palestina

A-TIMES.ID – Model kenamaan Bella Hadid menyuarakan kedamaian untuk Palestina lewat sejumlah foto yang diunggah ke media sosialnya.

Dalam unggahan tersebut, Bella Hadid memamerkan aksinya membela Palestina dalam aksi yang menyerukan pembebasan Palestina di New York beberapa waktu lalu.

“Cara hati saya merasa .. Berada di sekitar banyak orang Palestina yang cantik, cerdas, hormat, penuh kasih, baik dan murah hati ini di satu tempat …” tulis Bella Hadid dalam unggahan di media sosialnya, Minggu (16/5).

Aksi menyerukan perlawanan atas agresi Israel terhadap Palestina ini juga dilakukan oleh kakak Bella Hadid, Gigi. Meski tak ikut aksi seperti Bella, Gigi turut memberi dukungan untuk Palestina di media sosialnya.

Gigi mengunggah ulang sejumlah pendapat yang membahas soal nakba dan agresi yang dikait-kaitkan dengan ‘perang’ antara Yahudi dengan non-Yahudi.

Unggahan itu jadi kelanjutan pendapat Gigi soal aksinya membela Palestina dan menjawab tudingan netizen di kolom komentar miliknya.

Pada akhir pekan lalu, aksi Gigi membela Palestina dituding sebagai aksi anti-Semit bahkan seorang netizen menyebut ia akan tetap berada di Israel tak peduli Gigi dan orang lain berupaya membunuh mereka.

“Saya mengutuk anti-Semit. ‘Saya’ tidak mencoba membunuh dirimu, ataupun ingin melakukan itu. Saya tidak berharap ada kematian lagi baik bagi warga Israel, sama seperti yang saya harapkan untuk warga Palestina,” kata Gigi.

“Apa yang saya inginkan adalah hak yang sama bagi orang Palestina. Ada juga Yahudi Palestina, dan Kristen Palestina, yang mereka juga ada sejak dulu, bersama dengan keluarga muslim Palestina ayah saya ketika dia lahir di Palestina pada 1948. Saya berharap dirimu dalam damai,” lanjut kekasih Zayn Malik itu. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: CNNI

Berita Terkait:  Tasya Farasya Keguguran

Komentar

Rekomendasi Berita