Akhirnya Manado Jawara Sayembara Logo HUT Bolsel ke-14

A-TIMES, BOLSEL – Siapa pemenang sayembara logo HUT Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) ke 14 telah diputuskan panitia dari Dinas Kominfo Bolsel.

Sebelum menetapkan tiga pemenang (juara satu sampai tiga) dari lima nominator, ketua dewan juri sayembara Logo HUT Bolsel ke-14 Delfian Thanta SKom dan tim lain harus diskusi panjang.

banner

Penentuan akhir ada di tahap wawancara secara virtual di hadapan Kadis Kominfo Bolsel Aldy Setiawan Gobel dan dewan juri pada Sabtu siang (02/07).

Pada akhirnya dari lima nominator ini dewan juri menetapkan Salman Thalib desiner asal Manado sebagai juara pertama. “Proses penjurian dilakukan dengan cara wawancara virtual kepada lima nominator yang memaparkan filosofi logo,”tutur Kadis Kominfo Aldy Gobel SE. Aldy menyampaikan selamat kepada para nominator 3 besar dan ucapan terima kasih serta apresiasi sebesar-besarnya kepada semua peserta.

Berita Terkait:  Operasi Patuh Samrat Bolsel Dimulai

 

“Kepada para peserta yang belum terpilih, saya sampaikan terima kasih dan coba lagi di kesempatan berikut,” harapnya. Ketua Panitia Pelaksana Bharata Prabowo Asmongin,SH menyampaikan bahwa penjurian telah dilakukan secara transparan dan obyektif.

Kominfo Bolsel tidak mau masuk campur putusan dewan juri sehingga menghasilkan pemenang yang dapat dipertanggungjawabkan. “Tahapan seleksi dan penjurian sudah kami laksanakan dengan sebaik-baiknya yang melibatkan para profesional di bidangnya. Hasilnya terlihat dari pemenang bukan dari Bolmong Selatan,” ucap Sekretaris Dinas Kominfo ini.

Apa yang dikatakan panitia benar adanya. Juara pertama asal Manado, kemudian juara dua Sunarto Soetadji dan juara tiga Vickry Cahyani Taulama masing-masing asal Kotamobagu.

Berita Terkait:  Dimeriahkan Adat Bolango, Kapolda Sulut Resmikan 3 Polres Baru

Dia menambahkan pemenang pertama memiliki keunggulan dari konsep dan filosopi. Di angka 14, Salman mampu menggambarkan keunikan budaya yang dijadikan batik Bolsel, keunggulan potensi pariwisata laut, sumber daya ekonomi utama warga Bolsel, komoditi kelapa sebagai andalan dan ikan tuna sebagai andalan ekspor.

“Mereka juara satu sampai tiga mampu memadukan warna serta menjelaskan maksud warna warna di logo,”katanya. Seperti diketahui sayembara dengan total hadiah Rp 9 juta ini diikuti 41 desain logo. Dewan juri dan Kominfo menapis sehingga dapatkan lima karya untuk final.(ham/*)

Peliput : Hendra Pabela.
Editor  : Idam Malewa
Layout : Syamsudin Hasan

Komentar