oleh

200 Formasi CPNS Pemkot Manado Masuk BKN

A-TIMES.ID, MANADO — Pemerintah Kota (Pemkot) Manado saat ini sedang mempersiapkan dan telah mengusulkan 200 formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2021.

Hal ini dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Manado, Xaverius Runtuwene kepada sejumlah wartawan saat ditemui di kantor Pemkot Manado, Rabu, (27/4).

Xaverius menjelaskan bahwa dari 200-an formasi yang diusulkan terbanyak untuk tenaga kesehatan dan guru mencapai 60 persen.

Berita Terkait:  TP-PKK Kota Manado Support PAUD

“Saat ini kami sedang menunggu surat balasan dari Badan Kepegawaian Negara, semoga kuota CPNS yang diberikan sesuai dengan usulan Pemkot Manado,” ujar mantan Kasat Pol PP Kota Manado ini.

Lanjutnya, tahun ini seleksi CPNS akan makin di perketat yakni hanya untuk para pencari kerja khusus warga yang mengantongi Kartu Tanda Penduduk Kota Manado serta mengantongi Kartu Keluarga Kota Manado.

“KTP dan KK bakal menjadi salah satu syarat mutlak untuk CPNS tahun 2021 dan akan diseleksi secara ketat,” kata Xaverius.

Berita Terkait:  Wawali: OPD Manado Harus Inovatif

Ia menambahkan, selain CPNS tahun ini pula Pemkot Manado menyiapkan formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja bagi para tenaga harian lepas yang ada di Kota Manado.

“PPPK khusus bagi THL Pemkot Manado akan dibuka dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi,” tutup Xaverius. (***)

PELIPUT/EDITOR: SALEH NGGIU
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita