oleh

Wujudkan Digital City Mantiri Minta Jangan Ego

A–TIMES,BITUNG — Rancang bangun Kota Bitung sebagai Kota Digital terus diseriusi Pemkot Bitung. Keseriusan Pemkot Bitung dibuktikan dengan menghadirkan tim ahli dari pusat di bimbingan teknis (bimtek) di ruang SH Sarundajang Rabu(8/6/2022).

Wali Kota Bitung,Ir Maurits Mantiri di pembukaan bimtek Smart City Tahap I meminta para peserta serius mendalami materi yang disampaikan Tenaga Ahli Penyusunan Masterplan Smart City Kota Bitung, Rini Rachmawati.

Rini Rachmawati, menjabat sebagai Tenaga Ahli Penyusunan Master plan Smart City Kota Bitung, dan staf pengajar Prodi Pembangunan Wilayah, Departemen Geografis Pembangunan di Fakultas Geografis Universitas Gadjah Mada.

Berita Terkait:  Honandar Ikuti Pembekalan dari Kemendagri

“Pengembangan konsep Smart City atau Kota Cerdas, merupakan salah satu pembangunan perkotaan dengan daya dukung pemanfaatan teknologi, informasi dan komunikasi yang handal dalam berbagai hal.

karena itulah Kota Bitung adalah kota pertama yang mendeklarasikan sebagai Kota Digital,” kata Mantiri. Ia mengingatkan para peserta dalam dunia digitalisasi proses berpikir harus terintegrasi, holokrasi atau dalam bahasa sehari-hari, kita kenal dengan istilah baku malendong.

“Nah jika, kita masih berpikir dengan ego masing-masing, maka kita tidak akan pernah berpikir digital. Artinya mari kita saling berkolaborasi agar menghasilkan sesuatu yang lebih baik, lebih cepat lebih tepat dalam pelayanan kepada masyarakat Kota Bitung,” bebernya.

Berita Terkait:  Pakai Busana Mencolok, Pengurus Dekranasda Bitung Sedot Perhatian

Kata Mantiri Pemkot Bitung bakal melakukan kerja sama Universitas Gadjah Mada, yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas mutu para ASN dilingkup Pemkot Bitung.

“Kami juga berterima kasih kepada Kapolres Bitung, yang begitu kukuh dan gigih dalam rangka membantu Kota Bitung menjadi Kota Cerdas,” tandasnya. Turut hadir Asisten II Julius Ondang,kadskominfo, camat dan lainnya.(ham/*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout              : didit

Komentar

Rekomendasi Berita