oleh

Wawali RS Disematkan Anggota Kehormatan, KKIG Manado Siap Bersinergi

A-TIMES, MANADO—Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (PAC) Kerukukanan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Manado, Sabtu (14/01/2023) dikukuhkan Ketua KKIG Provinsi Sulut, Ismail Mo’o di Hotel Aston Manado.

Nampak hadir Wakil Walikota, dr Richard Sualang yang sekaligus oleh KKIG menyematkan sebagai anggota kehormatan. Hadir juga Dewan Pembina DPP KKIG, Irjen Pol (Purn) Jotje Mende dan Asisten Administrasi Umum Pemprov Gorontalo, Iswanto SE AK mewakili Gubernur Gorontalo.

Para undangan ikut hadir Kepala Kantor Kemenag Manado Rugaya Udin, Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan, Ketua KKSS Manado Hi Salahuddin, Rektor Unimman Manado Agus Laya MKes. pimpinan KAHMI Manado Sarwono Nou dan  Asrul Sani dan pimpinan ormas lain.

 

Ketua Umum terpilih DPC KKIG Manado, Hi Amir Liputo mengatakan kalau kepemimpinannya merupakan periode kedua dan tentunya merupakan periode terakhir di DPC KKIG Manado siap bersinergi dengan pemerintah.

“DPC KKIG Manado akan fokus pada tiga program yakni terus melestarikan budaya Gorontalo di Manado, kedua pembinaan UMKM, ketiga pembinaan SDM masyarakat Gorontalo yang ada di Manado,” ujar anggota DPRD Provinsi Sulut ini.

Berita Terkait:  SMI Suntik Rp30 Miliar Untuk RSUD Manado

Liputo juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor kegiatan Bank Sulutgp. Bantuannya amat berarti untuk panitia.

Sama halnya dikatakan Ketua KKIG Sulut, Ismail Mo’o menjelaskan bahwa asal muasal KKIG itu terbentuk dari Makasar pada tahun 1958, sedangkan di Sulut sendiri dipimpin para pejabat. “Pada tahun 1980-an barulah kami berinisasi kepengurusan KKIG dipimpin oleh orang bukan pejabat,” ucap Ismail yang tak lupa mengucapkan selamat kepada pengurus KKIG Kota Manado.

Begitupun dikatakan Ketua Dewan Pembina Pusat Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (DPP KKIG), Irjen Pol (Purn) Yotje Mande berharap visi dan misi KKIG dapat dijadikan pedoman dalam menjalankan organisasi. “Program KKIG menyatukan semua warga Gorontalo dirantau, serta membangun SDM yang kuat dan profesional sesuai keahlian masing-masing dan juga memelihara serta menggali budaya Gorontalo,” jelasnya.

Sementara Wakil Wali Kota Manado, dr Richard Sualang pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas penyematan dirinya sebagai anggota kehormatan KKIG. “Angka kemiskinan di Kota Manado turun, inflansi stabil karena di bawah nasional, tentunya tak lepas dari dukungan pedagang. PAD Kota Manado pun tertinggi yakni Rp325 Miliar sejak 2017. Tentu ini kerja keras semua, termasuk warga Gorontalo yang ada di Manado,” akunya.

Berita Terkait:  Sekot Micler Hadiri Ibadah Syukur HUT GMIM Bukit Hermon

Asisten Administrasi Umum Pemprov Gorontalo, Iswanto SE AK yang mewakili Gubernur berharap dukungan Pemkot Manado untuk mewujudkan program-program DPC KKIG Kota Manado. “Selamat semua pengurus DPC KKIG Kota Manado, yang sudah dilantik,” tutup Iswanto.

Ketua Panitia Pelantikan Hi Rudy R Iksan mengatakan sangat puas dengan hasil pelantikan. Meski dengan waktu terbatas, acara bisa sukses dan dihadiri hampir semua pengurus. “Alhamdulillah persiapan kita yang terbatas hasilnya bisa maksimal. Meskipun kita akui ada kekurangan di sana sini,” kata Iksan didampingi Sekretaris Rusdy Mongai dan Zulkifli Ali selaku bendahara panitia.(*)

 

(***)

Komentar

Rekomendasi Berita