oleh

Vicky Shu Kebal Dicibir Warganet

A-TIMES.ID, JAKARTA – Vicky Shu saat ini memiliki tubuh yang tak lagi deal usai menjadi ibu dua anak.  Vicky mengaku berat badannya bertambah drastis hingga mencapai 86 kilogram. Saat itu, Vicky Shu memang memfokuskan diri untuk memberikan ASI pada bayinya sehingga perlu mengkonsumsi banyak makanan bergizi.

“Aku sempat 86 kilogram (berat badan). Itu aku habis melahirkan anak kedua. Itu 86 kilogram, kalau sekarang sudah 59 kilogram sih. Aku pengin 55 kilogram-lah, tapi kata dokter targetnya 58 kilogram saja itu sudah normal,” ujar Vicky Shu menjawab.

Vicky bercerita pengalamannya hingga harus memiliki berat badan yang melebihi batas ideal. Rupanya hal itu juga terjadi saat ia melahirkan anak pertamanya.

Namun, usai melahirkan anak pertama, Vicky Shu tak mengalami kenaikan berat badan yang cukup banyak.

“Aku dua kali hamil naik 30 kilogram. Jadi waktu anak pertama itu sempat turun 25 kilogram, masih sisa 5 kilogram. Hamil lagi terus naik lagi 25 kilogram, jadi total 30 kilogram lagi,” tutur Vicky.

Berita Terkait:  Nadine Chandrawinata: Kehamilan Jadi Kado Terindah Tuk Dimas

“Ini sih aku jujur masih ada target 5 kilogram lagi. Tapi alhamdulillah sih ini sudah turun 25 kilogram, jadi lumayan sih. Menghargai prosesnya dan juga masih menjaga pola makan yang sehat, olahraga yang teratur,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Vicky Shu mengaku hingga saat ini masih menjalani diet. Vicky menegaskan dietnya saat ini terbilang sangat sehat, karena ia masih memikirkan ASI untuk anak keduanya.

Di samping itu, rupanya memiliki berat badan yang berlebih memberikan dampak yang buruk untuknya juga. Ia mengaku kerap dicibir publik dengan penampilannya saat itu.

Meski begitu, perempuan kelahiran Cilacap itu menegaskan dirinya tak begitu mempedulikan hujatan publik. Hal itu karena Vicky yang merasa kerap mendapat hujatan sejak kecil.

“Nggak usah ditanya lagi, pasti ada saja (cibiran). Apalagi dulu pipiku memang chubby, kan, apalagi badanku hitungannya kurus terus naiknya banyak. Bullyannya ada saja,” jelas Vicky.

Berita Terkait:  Jane Shalimar Meninggal karena Covid-19

“Tapi aku dari kecil sudah biasa menghadapi itu, karena dari kecil aku juga nggak kurus. Sudah berkali-kali menghadapi proses gendut-kurus, jadi lama-lama kebal saja. Jadi ya sudah yang penting aku fokus ke anak,” lanjutnya lagi.

Rupanya rasa stres pun kerap ia rasakan saat itu. Lalu ia memberikan imbauan kepada seluruh perempuan yang sudah pernah melahirkan dan memiliki tubuh tak lagi ideal.

Vicky Shu meminta agar perempuan-perempuan itu tak memikirkan berat badannya. Fokus pada bagaimana cara memperbaiki badan dan yakin bisa mengubahnya lagi.

“(Stres) Oh itu pasti. Jadi aku sambil mengimbau semua teman-teman yang baru melahirkan, yang lagi nggak pede atau dicibir atau apa karena bentuk badannya belum balik, kalian nggak sendiri. Itu terjadi di banyak orang. Kalian nggak boleh stres, kalau ada waktunya kita berusaha kita pasti bisa,” tutup Vicky Shu. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan
Sumber: detik

Komentar

Rekomendasi Berita