oleh

Tampil Live di TV Nasional, Nelson Paparkan Ekonomi Lestari Ala Kabgor

A-TIMES, JAKARTA – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menjadi narasumber di salah satu Stasiun Televisi (TV) Nasional, di Jakarta, Rabu (10/11/21). Secara Live Nelson paparkan Ekonomi Lestari ala Kabupaten Gorontalo (Kabgor).

“Pembangunan lestari ini, adalah sesuatu yang mengedepankan pembangunan yang positif, bagaimana rakyat sejahtera, dan juga lingkungan terjaga,” ucap Nelson. Dan ini kata Nelson, yang mereka dorong dalam Lingkar Temu Kabupaten Lestari.

“Yaitu dimana pelayan ranah sosial dilakukan, kesejahteraan sosial terus didorong. Keseimbangan ekonomi dan lingkungan ini yang terus kita jaga demi kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Berita Terkait:  Paud Menara Ilmu Deklarasi Sekolah Ramah Anak

“Keseimbangan ekonomi dan lingkungan ini yang terus kita jaga demi kesejahteraan rakyat,” ujarnya. Nelson melanjutkan, hal ini telah mereka rancang dalam RPJMD, karena salah satu misi Kabupaten Gorontalo itu pembangunan berbasis kependudukan. Tidak hanya itu Nelson juga memaparkan sektor pertanian dan peternakan saat ini terus didorong “Kita Juga mendorong ekonomi di sektor pertanian dan peternakan,” katanya.

“Alhamdulillah dalam mendorong ini kami telah punya kawasan industri yang melalui Kementerian Investasi. ini kami dorong melaui RT/RW maupun rencana detail tata ruang yang InsyaAllah tahun depan kami persiapakan, jadi silahkan para investor datang ke Kabupaten Gorontalo,” lanjutnya.

Berita Terkait:  Silatnas III dan Resolusi Gorontalo Emas 2045

Nelson mengatakan melalui Investasi ini, dirinya punya target 5 Triliun untuk Kabupaten Gorontalo. “Dari awal di Gorontalo Investasinya 150 Miliar/Tahun sekarang sudah menjadi 1,6 dan 1,8 Triliun/Tahun bahkan 3,4 Triliun dan saya punya target tahun ini saya 5 Triliun,” ungkapnya.

Karena menurut Nelson dalam membangun Daerah itu bukan hanya dana Pemerintah, tapi harus juga ada ada pihak ketiga yaitu Investasi, Perbankan, dan dana KUR.(***)

Editor   : Amrain Razak
Layout  : Syamsudin Hasan
Sumber : Humas

Komentar

Rekomendasi Berita