oleh

Suport Kota Digital, Wali Kota Teken MoU

A-TIMES,BITUNG — Pemerintah Kota Bitung Senin(6/12/2021) melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Sinergi antara Kepala Balitbang SDM Kementerian Kominfo RI dengan Wali Kota Bitung Maurits Mantiri.

MoU tentang peningkatan sumber daya manusia di bidang komunikasi dan informatika dalam rangka menciptakan 5000 talenta digital untuk menunjang Bitung sebagai Kota Digital.

Mantiri melakukan penandatangan MoU dengan Kepala Balitbang SDM Kementerian Kominfo RI, Dr Eng Hary Budiantoro.

Berita Terkait:  Exavator Hadiah Akhir Tahun

Kata Mantiri ada delapan item pelatihan yang akan dilakukan di tahun 2022 oleh Kemenkominfo untuk 5005 orang di Kota Bitung.

Ia mengungkapkan pelatihan itu nantinya untuk semua kalangan, mulai dari lulusan SMA atau SMK, guru, ASN, masyarakat umum, tokoh agama dan masyarakat.

” Manfaatkan ini dengan baik untuk mendukung slogan kita kota Digita,” tambahnya.

Walikota juga menjelaskan tentang membangun Komunitas Belajar Berbasis Elektronik merupakan bagian dari Transformasi Digital pada Dimensi Smart Society Bitung Kota Digital menghadapi Pasca Pendemi Covid-19.

Berita Terkait:  First Lady Bitung Serahkan Bantuan Tahap III

” Tekhnologi ini sangat membantu siswa dan guru serta lainnya saat belajar daring,” tutupnya saat penandatangan di dampingi sekot Dr Audy Pangemanan, kadis Komifo Theo Rompas dan lainnya.(*)

Peliput/Editor : Lily Paputungan
Layout              : Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita