oleh

Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Wajib Pengurusan Administrasi

A-TIMES.ID, MANADO – Walikota Manado, Andrei Angouw dan Wakil Walikota, dr Richard Sualang, Kamis (24/6) kemarin memantau langsung kegiatan vaksinasi hebat yang digelar di Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

Nampak ikut juga mendampingi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Franky Porawouw dan Kepala Puskesmas Kombos, dr Mardy.

Pada kesempatan itu, walikota berharap semaksimal mungkin semua masyarakat mengikuti vaksinasi agar terlindung dari pandemi covid-19.

“Saya berharap masyarakat saling mengajak. Karena kalau belum semua aman, tidak ada satu pun yang aman. Jadi, vaksin ini untuk keamanan bersama. Program vaksinasi berjalan dengan cepat. Jadi kita harus secepatnya mencapai hard humanity,” terangnya.

Berita Terkait:  Puskesmas Bengkol-Buha Proaktif Gelar Vaksinasi

Walikot juga meminta agar syarat pengurusan administrasi yang mewajibkan melampirkan sertifikat telah divaksinasi lengkap.

“Vaksin ini sesuai Perpres, Pemkot Manado juga tetap mengikuti petunjuk dari Pemerintah Pusat. Itu juga sangat bagus memotivasi masyarakat untuk melakukan vaksinasi. Orang yang divaksinasi harus bertanggungjawab kepada negara. Kalau dia tidak aman kita juga tidak aman,” tegasnya.

Berita Terkait:  Walikota Manado Apresiasi Aksi Kagama Tangkal Covid-19

Sementara Wawali menambahkan, semua element di Kota Manado ini turut serta dan antusias ikut vaksinasi hebat.

“Kami sangat optimis semua target yang diberikan bisa kami capai, apalagi sudah ada peraturan Presiden terkait semua harus Divaksinasi. Kalau dulu lelah menunggu karena sedikit warga yang datang, tapi sekarang kami kewalahan melayani warga karena banyak yang datang,” tutup Ketua DPC PDIP Manado. (***)

Peliput: Saleh Nggiu
Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita