Serapan Tertinggi, Pemkot Bitung Diundang Khusus KPPN

A-TIMES,ITUNG – Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mendapat perlakuan khusus dari KPPN Manado. Mantiri diundang KPPN untuk agenda ekspose pelaksanaan anggaran semester 1 Tahun 2022 Kota Bitung, di kantor KPPN pada Jumat (15/07).

Perlakuan berbeda dari KPPN kata Mantiri berkat kontribusi warga Bitung sendiri. Karena komitmen kuat, Pemkot Bitung baru-baru ini berhasil menduduki peringkat pertama sebagai kota tertinggi menyerap belanja APBD Tahun 2022 Se-indonesia.

Angka serapan belanja sebesar 43.51% per semester 1 “Capaian itu tak lepas dari kolaborasi dari semua pihak, dan hal ini merupakan hal yang penting yang harus terus dilakukan,”katanya. Olehnya Mantiri mendorong warganya memanfaatkan kemajuan dunia digital.

Berita Terkait:  Tingkatkan SDM, TP PKK Mitra Berguru di Bitung

Jika menguasai system digitalisasi segala sesuatu akan dibuat mudah apabila kita semua mengerti dan memahami serta tahu cara memanfaatkanya.

“Program kami Bitung sebagai Kota Digital targetnya adalah cara berpikir kita dulu mampu berpikir cepat, mampu menganalisis data, sehingga wawasan kita dapat berkembang,” tandasnya.

Mantiri berterima kasih kepada KPPN juga kepada seluruh dinas di Kota Bitung yang selalu mengajak berdiskusi sehinga kita semua sama-sama dapat mengetahui apa saja yang menjadi kendala.

Berita Terkait:  Mantiri Salut Program Tabungan Pegadaian

“Kami ucapkan selamat atas diselenggarakannya kegiatan ini, selamat untuk Instansi-instansi terkait yang menerima anggaran. Kami harapkan gunakan anggaran sesuai dengan amanat undang-undangan,” tambahnya. Turut hadir sejumlah kepala KPD terkait dan.lainnya.(*)

Peliput : Lily Paputungan

Komentar