oleh

Rita Suport Paduan Suara Bisa Harumkan Provinsi Sulut

A–TIMES,MANADO — Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Sulut yang dipimpin Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan menggelar Acara Konser Paduan Suara di Aula Mapalus Kantor Gubernur. Acara paduan suara itu dibuka oleh Asisten III Sekdaprov Sulut Asiano Gemmy Kawatu, mewakili Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Sabtu  (4/6).

Pada kesempatan itu Kawatu atas nama gubernur memberikan apresiasi kepada LPPD Sulut yang telah bekerja keras, memprakarsai dan memfasilitasi, hingga kegiatan yang berdampak positif serta mendorong kreativitas dan meningkatkan iman percaya ini dapat dilaksanakan.

Kita sadari bersama bahwa Sulawesi Utara adalah surganya paduan suara karena secara kuantitas paduan suara yang ada di Bumi Nyiur Melambai berjumlah ratusan bahkan ribuan kelompok, baik dalam kelompok organisasi maupun dalam kelompok gereja.

Berita Terkait:  Pemprov Gelar Ratek Penyempurnaan SOP UPTD dan Cabdin

Dari aspek kualitas kita tau sendiri bahwa kelompok-kelompok paduan suara di Sulut telah dikenal luas dan sarat dengan prestasi baik di tingkat Nasional maupun Internasional,” ujar Gemmy Kawatu.

Ketua LPPD Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan didampingi Ketua LPPD Kota Manado dr. Merry Mawardi serta Ketua LPPD Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng usai kegiatan ini bangga dan puas dengan pelaksanaan konser paduan suara yang di laksanakan.

“Pelaksanaan kegiatan ini adalah guna melihat kesiapan paduan suara kita untuk mengikuti lomba paduan suara grejawi yang dilakukan di Jogjakarta tanggal 21 juni, tentu kita berharap Paduan Suara dari Sulawesi Utara dapat memberikan yang terbaik, kita berdoa kiranya nanti ada yang menang,” harap Rita Maya Dondokambey.

Berita Terkait:  Pemprov Sulut Terapkan Sistem Kontrol Terpusat Berbasis Teknologi

“Kami lihat para peserta yang tampil tadi semua bagus, karena itu kalau ada kurang-kurang sedikit saya berharap di sisa waktu yang ada yah dipoles-poles dikit,” tambah Ketua TP PKK Sulut yang juga istri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. Sebelumnya juga Karo Kesra Setdaprov Sulut Freydi Kaligis menyampaikan dukungan penuh Pemprov Sulut untuk para peserta 12 Katagori Paduan Suara yang akan mengikuti Lomba Paduan Suara  di Jogjakarta untuk tekun diri guna melatih fisik dan metalnya agar dapat mencapai prestasi yang diharapkan untuk mengharumkan nama Daerah.(rin/*)

Peliput : Lily Paputungan
Layout : didit

Komentar

Rekomendasi Berita