oleh

Pesona Desa Bongo, Destinasi Wisata Religi Kebanggaan Nusantara

A-TIMES,KABGOR – Beragam keindahan yang ada di Wisata Desa Religi, Desa Bongo Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, harapkan Desa Wisata Bubohu bisa masuk 10 besar. Hal itu di sampaikan Bupati Gorontalo, kepada Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno. Sabtu, (06/11/2021).

“Wisata religi Bubohu ini merupakan wisata perpaduan secara historis, sosiologis dan religius. Saya berharap desa wisata religi ini bisa masuk dalam 10 besar.” Kata Nelson. Dirinya juga membeberkan, bahwa Desa wisata sudah di kunjungi oleh UNESCO. Sehingga tidak perlu di ragukan lagi keindahan, dan keunikan dari Desa Wisata Religi Bubohu.

Berita Terkait:  Mahasiswa KKN Periode Ke-2 UNG Fokus Tangani Masalah Desa

“Keindahan alamnya yaitu geopark tidak perlu di ragukan lagi, bahkan secara geografis, lokasi destinasi ini juga sangat dekat dari pusat kota Gorontalo, semoga ini menjadi destinasi wisata bukan hanya Gorontalo, tapi juga seluruh dunia, desa wisata ini pun sudah di kunjungi UNESCO.” Pungkas Nelson.

Di tempat yang sama Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno, sangat mengapresiasi keunikan yang ada di Desa Wisata Religi Bubohu. Pasalnya, keunikan yang disajikan dalam tadabbur alam dan al-qur’an.

Berita Terkait:  Dinkes Kabgor Kebut Target Vaksinasi

Sehingga potensi ini perlu di kembangkan, menjadi sebuah paket yang bisa di sajikan kepada wisatawan. “Paket-paket ini yang bisa ditawarkan saat liburan, karena wisatawan Nusantara saat ini ingin sekali mendapatkan pengalaman spiritual.”

“Inilah yang menjadi keunikan dari Desa Wisata Religi Bubohu, dan harus dikembangkan untuk menggerakkan ekonomi, dan membuka lapangan kerja.” Tanda Sandiaga Uno.(***)

Editor   : Amrain Razak
Layout  : Didit
Sumber : Humas

Komentar

Rekomendasi Berita