oleh

Parsadaan : Rekrutmen KPU Provinsi Dimulai Desember 2022

A-TIMES,JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sedang menyiapkan Dua Rancangan Peraturan KPU tentang Perekrutan Anggota KPU Daerah dan Jajaran Badan Ad Hoc.

“Jadi ada dua PKPU, PKPU tentang Perekrutan Komisioner Provinsi dan Kabupaten/Kota yang akan kita mulai Desember 2022 karena pada tahap 1 masa jabatan KPU daerah akan berakhir Mei 2023,” kata anggota KPU RI Parsadaan Harahap di Jakarta, Senin.

Lima bulan sebelum berakhirnya masa jabatan pada Desember 2023, kata dia, tahapan perekrutan anggota KPU daerah sudah harus dimulai.

Berita Terkait:  Cak Nanto : Reuni 212 untuk Umat atau Tujuan Politik?

“Sekarang sedang kita persiapkan termasuk anggaran, evaluasi, dan persiapan pembentukan tim seleksi (timsel) pada Oktober 2022,” kata dia. Selain menyiapkan anggota KPU daerah dan badan ad hoc, katanya, KPU menyiapkan jajaran personel kesekretariatan di masing-masing daerah.

“Kita akan inventaris apakah masih ada struktur eselon di tingkat provinsi atau kabupaten/kota yang masih kosong. nanti akan cepat kita isi sehingga pada Juni 2022 ketika masuk tahapan sudah terpenuhi semua,” kata dia.

Berita Terkait:  Dua 'Eksekutor' Ade Armando Diciduk

Kondisi saat ini, menurut dia, masih ada beberapa sekretaris kabupaten/kota yang masih belum definitif atau masih pelaksana tugas. KPU menganggap jajaran di kesekretariatan perlu lengkap agar penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan maksimal.

“Nanti akan kita penuhi sehingga semuanya sudah siap melaksanakan persiapan pemilu,” ujarnya. Untuk persiapan tahapan pemilu, katanya, KPU RI menggelar rapat koordinasi nasional yang bertujuan untuk mengkonsolidasikan dengan jajaran menjelang dimulainya tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.(rin/*)

Editor : redaksi
Layout : didit
Sumber : elshinta.com

Komentar

Rekomendasi Berita