oleh

Olly Dondokambey: Mohon Do’a Yang Terbaik

A-TIMES.ID, MANADO — Kabar reshuffle Kabinet makin kencang bergulir. Sejumlah nama yang akan mengisi kursi menteri mulai santer dibicarakan menjelang pengumuman yang akan dibacakan Presiden Jokowi Rabu (28/4) hari ini.

Salah satu nama yang hangat disebut sebagai kandidat menteri adalah Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.
Olly yang membawa PDIP Sulut menang besar saat Pilkada dengan memenangkan 6 daerah dari 7 Pilkada yang digelar 2020 kemarin, menjadi salah satu kandidat kuat di lingkaran PDIP untuk menyegel satu kursi menteri.

Prestasi terbaru yang ditorehkan, OD berhasil membawa Sulut dengan mencatatkan nilai investasi sebesar Rp, 1,716 Triliun. Itu dicapainya hanya dalam kurun waktu 1 triwulan (Januari-Maret) 2021.

Menariknya, nilai investasi nan fantastis itu dicatat OD saat negara masih dilanda pandemi Covid-19. Dengan prestasi ini sangat memungkinkan OD untuk menempati Kursi Menteri Investasi dan Penanaman Modal Asing.

Terkait isu reshuffle kabinet ini, tim liputan A-Times mencoba menghubungi salah satu orang dekat Olly Dondokambey. Namun jawabannya cenderung ringkas dan diplomatis.

Berita Terkait:  OD Lakukan Peletakan Batu Pertama Kantor Baru PDIP Minut

“Pak gubernur memang sejak Kamis lalu berada di Jakarta, bahkan sampai malam ini, Selasa (27/4) masih di Jakarta. Biasanya, kalau lama begitu ada urusan penting yang harus dituntaskan,” tukas sumber orang dekat OD yang enggan dikorankan.

Ditambahkan sumber, kabar OD masuk kabinet Jokowi bukanlah isue baru. Saban kali ada isue reshuffle kabinet nama OD selalu muncul.

Termasuk kali ini, diapun sudah mencoba berkomunikasi dengan gubernur OD dan menanyakan soal itu, namun jawaban gubernur cukup singkat.

“Mohon doa yang terbaik,” itu saja jawaban pak gubernur, tukas sumber itu mengutip percakapannya dengan gubernur OD via media sosial whatsapp.

Pengamat politik Sulut Mahyudin Damis, yang dibubungi malam tadi, memberikan apresiasi positif terhadap OD yang menjadi kandidat menteri pada reshuffle kabinet yang akan diumumkan nanti.

Berita Terkait:  Resmikan Bansek, Kado ODSK Untuk Hardiknas

Dosen Fisipol Unsrat itu mengatakan, prestasi mentereng yang dibukukan Bendahara Umum PDIP yang juga Gubernur Sulut Olly Dondokambey, sudah selaiknya diapresiasi oleh Presiden Jokowi.

“Pilpres dan Pileg 2019 lalu PDIP menang besar di hampir semua daerah kabupaten/kota di Sulawesi Utara. Demikian saat Pilkada 2020, OD berhasil membawa PDIP sebagai jawara Pilkada dengan memenangkan 6 dari 7 daerah yang menggelar Pilkada, ini prestasi yang luar biasa,” puji Damis.

Karena itu, kata Mner Mahyudin-sapaan akrabnya,- sebagai warga Sulut patut berbangga bila ada putera daerah yang masuk dalam kabinet Jokowi.

Apalagi tokoh Sulut yang masuk ke kabinet Jokowi adalah tokoh populis sekelas Olly Dondokambey.

“Kalau itu terwujud, maka OD termasuk putera daerah kedua yang menempati kursi menteri sejak era reformasi setelah Mangindaan,” pungkas Damis. (***)

Editor: Amrain Razak
Layout: Syamsudin Hasan

Komentar

Rekomendasi Berita